Jangan Biarkan Kabut Asap Mengganggu Hari-harimu!

JpegJpeg

AWAS KABUT ASAP: Siswa sekolah dasar menutup hidungnya akibat kabut asap kiriman Kalimantan yang ikut melanda Kota Palu.

Tetap Semangat, Jangan Lupa Gunakan Masker
HAI, kawan semua, gimana aktivitas hari-harimu???
Semoga lancar-lancar aja yah?!
Oh yah, beberapa hari ini Sob, Kota Palu Guys, Kota Palu mulai diselimuti asap kiriman yang berasal dari kebakaran lahan dari kalimantan, tepatnya dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dampak asap kiriman itu nyaris mengganggu sejumlah aktivitas masyarakat. Di antaranya adalah jadwal penerbangan yang harus tertunda. Bukan hanya itu, asap itu pun menghalangi pancaran sinar matahari ke bumi Tadulako. Akibatnya, suasana alam pun terasa mendung tak secerah hari-hari sebelumnya.

Meski demikian sob, harapannya, sobat tetap semangat yah dalam menjalankan aktivitas hari-hari. Jangan jadikan kabut asap sebagai alasan biar bermalas-malas apalagi sampai enggan masuk sekolah. Seperti harapan dari salah satu sobat kita, Dina. Yah, pelajar di salah satu SMP di Kota Palu ini ajak semua teman-teman agar tetap semangat ke sekolah meski Palu sering diselimuti kabut asap.

“Jangan karena asap kiriman yang menyelimuti Kota Palu, aktivitas-aktivitas sehari-hari kita sampai terganggu,”kata salah satu teman kita, namanya Dina.

Nah, kalau gitu, apa kira-kira yang harus dilakukan agar aktivitas kita tetap lancar meski dibaluti kabut asap?? Coba kita simak yuk, beberapa komentar sahabat kita. Yuk-yuk, ayoo!!!(muhammadarsyandi)