Sssst, Belum 17 Tahun, Dilarang Bawa Kendaraan ke Sekolah!

REMAJA

DILARANG BERKENDARAAN KE SEKOLAH: Mulai saat ini , sobat-sobat yang umurnya belum sampai 17 tahun jangan bawa kendaraan bermotor ke sekolah, jika tidak siap-siap deh bakal ditilang.

HAI, sobat semua pakabar neh??? Hei, sudah dengar nggak larangan terbaru yang diperuntukkan buat remaja di bawah 17 tahun????

Heem, bukan hanya larangan berpacaran bagi yang belum berusia 17 tahun, namun juga larangan membawa kendaraan. Heem, belakangan ini sob, pak polisi lagi gencar-gencarnya menyosialisasikan soal larangan membawa kendaraan ke sekolah.

Heem, larangannya nggak main-main lho sobat. Karena ada sanksinya.
bagi yang kedapatan melanggar aturan tersebut, so pasti bakal ditilang. Yang namanya juga tilang, pasti salah satu sanksi yang didapat adalah kendaraannya disabotese polisi alias dirampas untuk diamankan. Emang mau kendaraannya diambil pak polisi terus dibawa ke kantor polisi????
Huuh, untung kalau kendaraan sendiri, kalau kendaraan pinjam sama tetangga gimana dong? bukan berabe urusannya? heheeee

Oke deh, sob, pokoknya mulai sekarang, kalau sobat merasa belum berusia 17 tahun terus belum mengantongi SIM, mending jangan  coba-coba lancang membawa motor sendiri ke sekolah.
Larangan itu penting lho sob. Untuk keselamatan sobat semua. Konon neh katanya sob,  larangan itu dikeluarkan karena anak-anak remaja di bawah 17 tahun dinilai belum matang secara psikologi dalam bertindak maupun berpikir. Termasuk ketika berkendaraan di jalan raya sob?! Makanya, karena pak Polisinya nggak mau sampai kenapa-kenapa sama sobat ketika berkendaraan di jalan raya, olehnya itu makanya dilarang membawa kendaraan sendiri.

“Larangan membawa motor ke sekolah bagi remaja yang belum berusia 17 tahun itu karena pemikiran merea masih labil dan emosi mereka masih naik turun sehingga dikhawatrirkan bisa berdampak buruk bagi diri mereka sendiri sat mengendara endaraa bermotor ke sekolah,”kata Kepala Unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Palu saat mensosialisasikan larangan itu  kepada bapak/ibu guru, orang tua murid dan teman-teman kita di SMPN 3 Palu belum lama ini.

Heem, dan ternyata sob, tak sedikit lho yang mendukung dan memberi jempol buat ide cerdas pak polisi. Baik itu ortu maupun juga dari kalangan sahabat remaja. Nggak percaya???lihat aja komentar mereka berikut ini. (muhamadarsyandi)