Diterima Secara Adat, Didoakan Ketua Wanita Islam Alkhairaat Oloboju

00-FOTOA-HL

Ketua Umum WIA Pusat Hj. Syarifah Sa’diah Aldjufrie dan Hj. Syarifah
Sakinah Alhabsy memberikan dukungan saat kampanye Cagub Longki di
Bora, Sigi. (Aan/pe)

SIGI, PE – Calon Gubernur Sulawesi Tengah Nomor Urut 2, Longki Djanggola, Sabtu, 31 Oktober menggelar kampanye tatap muka dan dialogis di Bora, Ibukota Kabupaten Sigi. Sebelum kampanye, Longki diterima secara adat oleh komunitas adat di Oloboju. Ketua Umum Wanita Islam Alkhairaat Pusat Palu Hj. Syarifah Sa’diah Aldjufrie dan Hj. Syarifah Sakinah Alhabsy juga menghadiri kampanye ini.

“Alhamdulillah Pak Longki diterima secara adat sebagai tanda pengakuan masyarakat asli atas beliau,” kata Mansyur Pasande, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulteng yang mendampingi cagub Longki. Saat diterima secara adat, selain disuguhkan sebokor pinang sirih, Longki juga diminta mengenakan Siga, ikat kepala tradisional komunitas Suku Kaili di Lembah Palu dan Sigi. Siga diserahkan dan dilingkarkan di kepala Longki oleh sesepuh adat Sigi, Pantju Yalirante.

Pada kampanye di Bora, Cagub Longki juga mengukuhkan organ relawan
Gerak Juang Wanita Pendukung Longki dan Asosiasi Pekerja Bangunan Sigi. Kepada para relawan, Longki menitip pesan agar bekerja sungguh-sungguh sesuai tekad mereka mendukung dan memenangkan Longki-Sudarto pada 9 Desember 2015 nanti. “Setelah dikukuhkan, saya harap saudara-saudari semua bekerja sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan kami, pasangan nomor urut 2, Longki-Sudarto,” harap Longki.

Yang istimewa, kampanye Longki di Bora dihadiri pula oleh Ketua Umum Wanita Islam Alkhairaat Pusat Palu Hj. Syarifah Sa’diah Aljufrie. Anak perempuan guru tua itu hadir bersama Ibu Zalzulmida Aladin Djanggola. Menurut Mansyur Pasande, kehadiran Ibu Sa’diah membuktikan dukungan dari komponen abnaulkhairaat lainnya untuk pasangan Longki Djanggola dan Sudarto. “Ini sudah kesekian kalinya Ibu Syarifah Sa’diah Aljufrie, salah seorang tokoh utama di Alkhairaat dan Ketua Umum Wanita Islam Alkhairaat Pusat Palu hadir dalam kampanye Longki-Sudarto. Ini dukungan luar biasa dari abnaulkhairaat,” kata Mansyur disambut tepukan tangan dari ratusan perempuan anggota GJ WPL. Jadi, hemat Ketua DPW Partai Amanat Nasional Lutfie Lembah, hal itu
membuktikan sebagai tokoh, Longki dapat diterima oleh semua pihak, baik para sesepuh adat, maupun tokoh agama juga segenap pihak lain. Kampanye Cagub Longki di Bora ditutup dengan doa Syarifah Sa’diah Aljufrie yang meminta agar mereka yang datang pada kampanye ini setia pada pilihannya dan tidak berkhianat. (Aan)