Kiat Membangun Keluarga Harmonis

KELUARGA

Kiat membangun keluarga harmonis (Foto: Wsandb)

Keluarga yang Tahan Terhadap Pengaruh Luar Pasti Sejahtera
KELUARGA harmonis adalah keluarga yang mampu menjalankan peran dan fungsi seluruh anggotanya dengan baik. Hal itu juga menjadi program pemerintah agar keluarga Indonesia sejahtera.
Ditemui di sela acara ‘Forum Diseminasi Grand Desain Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Legislatif’, Deputi Bidang Pengarustamaan Gender dalam Politik, Sosial dan Hukum, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Heru P. Kasidi mengungkapkan kiat membangun keluarga harmonis yang dicanangkan pemerintah.

“Keluarga itu harus punya kemampuan ekonomi, kematangan psikologis dan sosial, tahan terhadap perubahan di luar, dia bisa mengembangakan anggota keluarganya supaya dapat mencapai hasil yang maksimal dalam karier dan pendidikan,” ujar Heru kepada Okezone, Selasa (3/11/2015) di Jakarta.
Ia menambahkan, sebagai deputi yang membawahi bidang kesetaraan gender, pemerintah menginginkan keluarga harmonis. Artinya ada keseimbangan peran dari suami dan istri sehingga keduanya saling mendukung kesejahteraan keluarga itu.

“Keluarga yang tahan terhadap pengaruh luar sehingga dia bisa sejahtera dalam kondisi yang selalu berubah- ubah. Keluarga tahu apa kebutuhan mereka, baik dari segi kesehatan atau perekonomian,” tutupnya.(vin)