Dry Skin

00-TENGAH

Bersama Jean Simon Djaelangkara, BSc (melb), CIDESCO Int Diploma (Sing), Medical Aesthetician Managing Director, Skin Origin-Palu.

PERTANYAAN:
Mbak Jean yang cantik, saya Niky. Saya ingin bertanya bagaimana caranya agar kulit wajah tetap segar dan bugar meski cuaca kurang kondusif. Maklum, Palu kan lumayan panas. Terus saya sering beraktivitas di luar ruangan. Kadang kulit saya terasa kering dan kusam. Gimana yah, biar nggak kering?? Makasih, Mbak Jean.

Niky, Ujuna,08114560xxx

JAWABAN:
HALLO juga Niky, makasih pujian dan pertanyaannya.  Begini Niky, kulit wajah yang terlalu kering memang dapat mempercepat proses penuaan sel kulit, sehingga usia biologis seseorang dapat terlihat lebih tua daripada usia kronologisnya yang sesungguhnya.Perubahan hormon, seringnya terpapar sinar matahari tanpa tabir surya, penggunaan produk anti-acne yang berlebihan, dan diet yang tidak seimbang dapat menyebabkan sel-sel di kulit wajah kehilangan kelembaban naturalnya.

Ketika kulit dibiarkan menjadi kering, permukaan sel kulit otomatis menjadi lebih kasar, dan protein elastin yang menjaga keelastisan kulit dapat menurun produksinya sehingga kekencangan dan kekenyalan wajah berkurang. Hal ini akan menjadikan ketebalan lapisan epidermis kulit berkurang sehingga kulit semakin rapuh dan rentan terhadap kerutan, hiperpigmentasi, dan bakteri jerawat, yang semuanya akan membuat seseorang terlihat lebih tua daripada yang seharusnya.
Oleh karena itu penggunaan serum wajah seperti NanoAge yang mengandung Hyaluronic Acid dan Pelembab Wajah yang mengandung natural Emolient akan sangat berguna bila digunakan secara teratur sejak dini, agar setiap orang dapat melawan penuaan dini dan selalu terlihat awet muda. (***)