Ini Penampakan Jimat Dukun yang Bisa Gandakan Rp150 Juta jadi Rp1,5 M

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, LUBUKLINGGAU – Jejak praktik Kanjeng Dimas yang ‘ahli’ dalam penggandaan uang ternyata banyak diikuti dukun palsu di daerah. Salah satunya di Kabupaten Kepahyang, Bengkulu.

Pelakunya adalah Chairul, yang merupakan warga Kecamatan Ujan Mas. Karena praktik perdukunannya, kakek 63 tahun ini, Ia ditangkap jajaran kepolisian Lubuklingga, Sumatera selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Chairil mengkau bisa melipatgandakan uang. Korbannya adalah, Edi Kusendang (30), warga Jl Yos Sudarso, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Begitu mendapat informasi keberadaan tersangka, anggota Unit Pidsus dipimpin KBO Satreskrim, Iptu Sudarno, melakukan penangkapan,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, melalui Kasatreskrim, AKP Ali Rojikin, kemarin.

Tersangka diringkus tanpa perlawanan di wilayah Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahyang, Bengkulu, Rabu (5/7), pukul 02.00 WIB. Penangkapan berdasar laporan korban pada 28 Februari 2017.

Aksi penipuan tersangka dan temannya berlangsung 16 Januari 2017 sekitar pukul 09.30 WIB di sebuah bank di Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Awalnya, teman korban, Edi, kenal dengan orang yang mengaku bisa menggandakan uang (tersangka). “Kemudian, korban dan Edi datang ke rumah tersangka di Bengkulu,” ujar Ali.

Pos terkait