HUT Bhayangkara ke 71 di Parimo, Kapolri Ingatkan Perbaiki Manajemen Internal

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIMO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 yang berlangsung di halaman Mapolres Parigi Moutong (Parimo) Jalan Trans Sulawesi di Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (10/7).

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Kabupaten Parigi Moutong yang berlangsung sekira pukul 08.00 wita yang dihadiri langsung oleh Bupati Parigi Moutong Hi Samsurizal Tombolotutu, Ketua Pengadilan Negeri(PN) Parigi, Kejari Parimo, TNI AD, TNI AL,ibu-ibu Bhayangkari Polres Parimo, sejumlah Kepala OPD, Polisi Pamong ,praja Tokoh Agama, Serta Tokoh Masyarakat, yang berada di Kabupaten Parimo.

Bacaan Lainnya

Amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramly, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa poin penting yang salah satunya menyangkut soal penyalahgunaan narkoba.

Dalam kurun waktu 71 tahun ini, Polri telah memberikan sumbangsi yang sangat besar dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan dan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Rangkaian prestasi telah diukir dalam pengungkapan kasus terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, kasus yang menyedot perhatian publik, serta pengamanan agenda Nasional dan Internasional.

“Perayaan tahun ini harus menjadi ajang untuk refleksi diri , mengevaluasi baik keberhasilan maupun kekurangan, kekurangan ini harus diatasi dengan reformasi Internal,” ujar Kapolres membacakan amanat Presiden.

Terakhir Presiden menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidak ringan dan tidak mudah, namun Presiden yakin bahwa setiap anggota Polri mampu menjalankan amanah ini.

Selain itu, dalam HUT Bhayangkara ke-71 ini Kapolres Parimo juga menyampaikan Instruksi Kapolri, agar memperbaiki menejemen Internal Polri untuk menekan budaya negatif, seperti Korupsi, melakukan kekerasan, yang berlebihan dan arogansi, harus memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwjudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

(mg4/Palu Ekspres)

Pos terkait