Kutukan Juara Community Shield Kembali Hantui Arsenal

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, ARSENAL – Euforia tengah menyelimuti ruang ganti Arsenal usai memenangi Community Shield 2017. Namun, sembialn bulan mendatang, Arsenal mungkin akan dihinggapi ketakutan akan hadirnya kembali kutukan juara Community Shield.

Seperti diketahui, Arsenal meraih trofi Community Shield 2017 setelah menang adu penalti 4-1 atas Chelsea. Adu penalti dilakukan lantaran sepanjang 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1. Akan tetapi, konon pemenang di ajang amal ini takkan menjadi juara di Premier League pada musim yang sama.

Bacaan Lainnya

Sejak 2010, tak pernah ada pemenang Community Shield yang menjadi juara Premier League pada musim tersebut. Bahkan, sejak kali pertama digelar pada 1908, baru ada 18 klub pemenang Community Shield (dulu bernama Charity Shield) yang sembilan bulan kemudian menjuarai liga.

Pada 2011-12, Chelsea sebagai juara Premier League menjadi pemenang Community Shield pada 2011. Namun, pada akhir musim, sang rival sekota, Manchester City yang meraih titel Premier League.

Dua tahun beruntun setelah itu, kedua tim saling klaim titel Community Shield. Man City menjadi pemenang pada 2012, tetapi Man United yang sukses di Premier League. Pada 2013, giliran Man United yang membuka musim dengan titel Community Shield tetapi tercecer dalam persaingan juara Premier League yang menjadi milik Man City.

Pos terkait