Ini Deretan Kecurangan-kecurangan Malaysia ke Indonesia di SEA Games 2017

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA – SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia belakangan menjadi sorotan. Banyak kejanggalan yang terjadi dan anehnya berdampak ke Indonesia.

Publik Indonesia saat ini tengah geram dengan perlakuan Malaysia. Sebab, tuan rumah seperti ingin melakukan apapun demi meraih banyak emas di SEA Games kali ini.

Bacaan Lainnya

Berbagai kecurangan juga terjadi dan berdampak ke Indonesia. Hal ini diawali dari terbaliknya bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017.

Setelah itu, kecurangan demi kecurangan terjadi. Padahal, SEA Games 2017 belum genap resmi tergelar tiga hari.

Berikut kecurangan SEA Games 2017 yang berdampak ke Indonesia:

1. Bendera Indonesia Terbalik

Bendera Indonesia dipasang terbalik pada buku panduan SEA Games 2017. (Kemenpora)

Menpora Imam Nahrawi murka dengan bendera terbalik di SEA Games 2017. Dia murka sampai-sampai curhat di media sosial.

Insiden ini terjadi pada buku souvenir yang diberikan kepada para pengunjung pembukaan SEA Games 2017. Dalam buku itu, entah disengaja atau tidak, bendera Indonesia dipasang terbaik.

Bendera Indonesia sejatinya merah-putih, malah dipasang terbalik. Entah itu ada unsur ketidaksengajaan atau tidak, yang jelas ini bikin masyarakat Indonesia geram.

2. Timnas Indonesia Kehabisan Makanan

Banyak kabar beredar kalau timnas U-22 Indonesia sempat kehabisan makanan di salah satu hotel Malaysia. Pasukan Luis Milla itu memang biasa makan malam pukul 21:00 waktu setempat.

Akan tetapi, pada Sabtu (19/8) malam, tak ada satupun makanan yang tersedia. Seluruh makanan sudah ludes habis.

Setelah melaporkan ke pihak terkait, baru pihak hotel memasak makanan buat Indonesia. Hal ini jelas bikin rakyat Indonesia geram.

3. Kartu Kuning Aneh Evan Dimas dari Wasit Malaysia

Indonesia memang menang saat jumpa Timor Leste dalam laga ketiga SEA Games 2017 cabang sepak bola. Namun, keputusan aneh justru keluar dari wasit Malaysia, Nagor Amir bin Noor Mohamed.

Mengapa aneh? Pada laga tersebut, terjadi friksi di akhir laga lantaran wasit dianggap tidak bisa tegas. Banyak tekel-tekel keras dan bahkan menjurus ke kasar dari Timor Leste yang tak diganjar hukuman oleh sang wasit.

Pos terkait