Program 100 Hari Prabowo-Sandi, Lapangan Kerja untuk Disabilitas

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas apabila dirinya dan Prabowo Subianto terpilih dalam perhelatan Pilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Terutama dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka.

Hal itu disampaikan Sandiaga, saat dirinya menghadiri acara Jumpa Sandi Uno di Silaturahim Akbar Alumni SMA-SMK & Perguruan Tinggi se-Jatim di SMAN 2 Surabaya, Minggu (31/3/2019).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, saat ini Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas belum diikuti dengan Peraturan Pemerintah (PP). “Saya tadi bertemu dengan perwakilan disabilitas, Muhammad Ainul Yaqin. Bahwa dia ingin mendapat perhatian,” ujarnya di depan puluhan peserta.

Menurutnya, karena UU tersebut belum ada PP nya, lapangan pekerjaan yang disediakan untuk para penyandang disabilitas belum dapat dieksekusi.

“Dua persen lowongan di pemerintahan maupun BUMN harus diberikan kepada penyandang disabilitas dan 1 persen untuk swasta, itu belum bisa terealisasi,” kata dia.

Dia berjanji, bila pasangan Prabowo-Sandi memenangkan kontestasi Pilpres ini, pihaknya akan menjadikan program penyediaan lapangan kerja bagi disabilitas ini pada 100 hari kerja pertama.

“Dibawah Prabowo-Sandi, ini (penyediaan lapangan kerja) akan menjadi program 100 hari kita. Penyandang disabilitas dapat kesempatan yang layak,” pungkasnya.

(fis/jpc)

 

Pos terkait