Besok, PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA– Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya pada Rabu (19/2/2020) akan mengumumkan calon kepala daerah yang bakal diusung partai bernuansa merah ini.

“Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada hari Senin, 17 Februari 2020 telah menetapkan 45 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota, yang sebagian diantaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (18/2/2020).

Bacaan Lainnya

Hasto mengatakan, pengumuman kepala daerah yang diusung PDIP ini sebagian besar pasangan calon yang diusung adalah kepala daerah petahana.

“Karena berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh DPP, mereka mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan,” katanya.

Hasto mengatakan, bagi PDIP, pilkada merupakan momentum konsolidasi guna memperkuat kelembagaan partai di dalam menyiapkan pemimpin. PDIP akan terus menggembleng kader-kader untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan guna meghadirkan kesejahteraan rakyat yang keadilan sosial.

Menurut Hasto, setiap kepala daerah dari PDIP harus meningkatkan derajat kemanusiaan melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan taraf kehidupan warganya yang sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan tersebut.

“Setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib mengikuti sekolah partai,” ungkapnya. (jpc)

Pos terkait