Peduli Dampak Covid-19, Polda Sulteng Salurkan Bantuan Beras 3 Ton di Huntara Palu

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal menyerahkan bantuan beras kepada warga Huntara Tondo di Palu, Rabu (27/5/2020). Foto: HUmas Polda Sulteng

PALU EKSPRES, PALU– Dampak pandemi Covid-19 di tanah air benar-benar menjadi perhatian pimpinan Polri, setidaknya kegiatan untuk meringankan beban masyarakat berupa bakti sosial terus dilakukan

Kali ini Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH kembali menyerahkan bantuan beras sebanyak tiga ton untuk warga masyarakat yang tinggal di hunian sementara (Huntara) Tondo Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang merupakan korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Program yang digagas Kapolri tersebut merupakan tindak lanjut “Gerakan bakti sosial Polri peduli covid-19” yang juga telah dilaksanakan beberapa minggu lalu, ada 600 Kepala Keluarga (KK) yang memperoleh bantuan atau 5 Kg per KK.

Pembagian atau penyaluran beras ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Polri atas wabah virus corona yang sebagian besar melanda Indonesia, termasuk di wilayah kota Palu. “Kegiatan penyaluran bantuan beras kepada warga masyarakat diharapkan dapat meringankan   beban   bagi   yang   terdampak   virus corona (covid-19), terlebih yang berdomisili di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Syafril.

Pelaksanaan bakti sosial Polda Sulawesi Tengah melalui pembagian tiga ton beras yang akan diberikan kepada 600 kepala keluarga. Masing-masing keluarga akan mendapatkan 5 kg beras. “Kegiatan penyaluran pembagian beras ini merupakan program Kapolri, Jenderal polisi Drs. Idham Azis, M.Si untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19,” terangnya.

“Saya perlu mengingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat kapolri saat pandemi virus corona.  Selain itu agar mengikuti anjuran dari pemerintah agar tidak melakukan mudik atau pulang kampung, tetap mengedepankan jaga jarak (social distancing) dan hindari kontak phisik (physical distancing), cuci tangan dengan menggunakan sabun (hand sanitizer), jaga kebersihan lingkungan dan selalu memakai masker,” kata Kapolda Sulteng ini. (**/fit/palu ekspres)

Pos terkait