PKS Terbitkan SK Penetapan Calon, Koalisi Pengusung Husein-Paulina Makin Gemuk

  • Whatsapp
Husein Habibu-Paulina. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Langkah Husein Habibu- Paulina untuk ikut di kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Sigi makin terbuka lebar menyusul terbitnya surat keputusan (SK) calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PKS di Pilkada Sigi 2020.
Usungan PKS terhadap Husein Habibu-Paulina tersebut telah menambah jumlah parpol yang mengusung pasangan ini. Kini parpol pengusung Husen Habibu- Paulina sebanyak 3 parpol yaitu Partai Nasdem, Gerindra dan PKS dengan total .
“DPP PKS telah mengeluarkan SK untuk Pilkada Sigi. dimana pasangan yang akan diusung sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Sigi adalah pasangan Husein Habibu dan Paulina,” kata Ketua DPW PKS Sulteng Mohamad Wahyudin.
Wahyudin berharap pasangan ini nantinya bisa lebih memajukan Kabupaten Sigi. DPW PKS Sulteng juga menititikberatkan kepada pasangan ini tentang kesejahteran rakyat.
Sementara itu, Cabup Husein Habibu mengatakan, dengan adanya dukungan PKS, berarti sudah ada tiga partai yang telah berkoalisi untuk mengusungnya, yaitu Partai Nasdem, Partai Gerindra dan PKS.
“Tiga partai telah resmi mengusung kami. Olehnya, untuk persyaratan pencalonan sudah mencukupi. Tinggal menuggu, PKPI yang dalam waktu dekat tersirat kabar akan mendukung kami juga,”kata Husein Habibu, Selasa (16/6/2020).
Koalisi Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan PKS yang mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Sigi Husein Habibu dan Paulina, memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Sigi. Rinciannya, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Gerindra 5 Kursi dan PKS 2 Kursi.
Dan jika PKPI bergabung dalam koalisi tersebut tambahnya, berarti jumlah kursi koalisi tersebut menjadi 13 karena PKPI memiliki 1 kursi di DPRD Sigi. (mg4/palu ekspres)

Pos terkait