PIK Remaja Berkumpul di MAN 1 Palu

  • Whatsapp

PALU, PE – Beberapa pengurus dan aktivis Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja, dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, menggelar gathering PIK Remaja, di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Palu, Selasa (14/2).

Kegiatan yang diinisiasi oleh PIK Remaja Galaxy MAN 1 Palu tersebut, menjadi ajang saling berbagi informasi dan program antar-PIK Remaja dari berbagai sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam gahtering tersebut, perwakilan PIK dari SMA Negeri 2 Palu, SMA Negeri 1 Sigi, MA Alkhairaat Pusat Palu, MAN 2 Palu, SMA Negeri 3 Palu dan tuan rumah MAN 1 Palu.

“Kegiatan ini, diharapkan dapat memberi warna baru dan nilai positif. Melalui saling sharing program, kita bisa saling berbagi tentang berbagai hal positif dalam program PIK remaja, yang dapat diadopsikan di sekolah masing-masing,” ujar Kepala MAN 1 Palu, Taufik Abd. Rahim.

Taufik juga mengharapkan, melalui kegiatan PIK, dapat terwujud perubahan, khususnya pada diri para siswa, yang menjadikan mereka sebagai remaja yang cerdas, keren, beken yang memiliki prinsip “no freesex dan no narkoba”.

Dalam kegiatan tersebut, turut diundang salah satu pemateri motivasi, yakni Masuddin Radjamaulu. Dalam paparannya, Masuddin berpesan kepada para siswa, untuk memahami kekuatan dan potensi yang dimilikinya, yaitu potensi intelektual, emosional dan spiritual.

“Mari kita Selalu bersyukur dan selalu menatap masa depan dengan penuh rasa optimistis. Dengan demikian, akan lahir generasi muda yang memiliki karakter diri dan mampu membentengi dirinya dari pengaruh negatif. Ayo jaga perilaku dan kehormatanmu,” katanya di hadapan para peserta.

(mg01/Palu Ekspres)

Pos terkait