Pengurus Parpol Pengusung Delis -Djira Banjiri Morut untuk Kawal PSU

  • Whatsapp

Pertemuan pengurus Parpol pengusung Delis -Djira menjelang PSU Morowali Utara. Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, KOLONODALE – Pengurus Partai Politik (Parpol) dan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari empat parpol besar pendukung koalisi pasangan dr Delis Julkarson Hehi dan H. Djira K, kini membanjiri Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Bacaan Lainnya

Keempat pengurus parpol pro-DIA (Delis-Djira) yang datang dari Palu tersebut masing-masing Pengurus Partai Golkar, Nasdem, PKB dan Hanura.

Kehadiran mereka untuk memberikan dukungan moral kepada pasangan Delis-Djira sekaligus mengawal pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada Morut.

PSU akan berlangsung tanggal 19 April 2021 di TPS Peboa, Kecamatan Petasia Timur, TPS 01 Menyoe, Kecamatan Mamosalato, dan dua TPS Khusus di lingkungan PT Argo Nusa Abadi (ANA).

Sekretaris Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Sulteng, Irsan Satria, mengemukakan sesuai instruksi pimpinan pusat partai, semua kekuatan Partai Hanura di Sulteng dikerahkan untuk membantu pemenangan pasangan Delis-Djira.

“Kami full-team, kami datang dengan kekuatan penuh untuk mengawal pelaksanaan PSU agar berlangsung secara jujur dan damai, sekaligus memenangkan pasangan Delis-Djira,” jelas Irsan Satria saat dihubungi di Beteleme, Kecamatan Lembo, Jumat sore (16/4/ 2021).

Menurut Irsan, sesuai instruksi dari DPP Partai Hanura, semua pengurus Hanura baik provinsi maupun pengurus kabupaten/kota diarahkan untuk mengawal PSU Morut.

Selain itu, semua anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD kabupaten/kota se Sulawesi Tengah, juga ditugaskan turun langsung.
“Intinya, PSU harus berjalan dengan adil, damai, dan tanpa ada tekanan agar para pemilih dapat memberikan hak suaranya sesuai hati nuraninya,” tegas anggota DPRD Kota Palu dari Partai Hanura itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Morowali Utara, Waris Kandori, SH mengungkapkan sejumlah pengurus dan anggota DPRD Sulteng dari Partai Golkar kini sudah berada di wilayah Morut untuk mengawal dan menjaga PSU agar berjalan sesuai ketentuan.

“Perintah partai jelas, PSU ini harus berjalan dengan baik. Jangan ada yang main-main,” tegasnya.

Pos terkait