Waduh, Ban Pesawat Wings Air Pecah Saat Landing

  • Whatsapp

JAKARTA, PE – Pesawat Wings Air kembali mengalami musibah. Pesawat Wings Air IW 1286 rute Bandung-Tanjung Karang mengalami pecah ban saat mendarat.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan, pada pukul 14.15 WIB pesawat Wings Air 1286 dengan rute Bandung-Tanjung Karang megalami pecah ban pada saat proses pendaratan di Tanjung Karang.

Bacaan Lainnya

“Seluruh penumpang yang berjumlah 72 dan seluruh crew berikut awak kabin tidak ada yang cedera,” ujar Edward lewat siaran persnya, Minggu (26/2).

Mengenai penyebab pecahnya ban saat mendarat di Tanjung Karang, sejauh ini kata Edward belum diketahui.

“Untuk penyebab pecah ban ini kami akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang terkait,” tandas Edward.

Sebelumnya, insiden ban juga terjadi pada pesawat Wings Air jenis ATR 72 yang gagal terbang menuju Makassar akibat. Pada kasus ini, terjadi kerusakan roda bagian depan. Roda pesawat yang bermasalah itu tidak dapat masuk dalam badan pesawat. Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1311 sempat lepas landas sempat 10  menit di udara yang kemudian mendarat kembali di bandara Kasiguncu Kabupaten Poso.

Pesawat yang membawa 21 penumpang itu melakukan take off sekira pukul pukul 10.00 WITA, Jumat (17/2) di Bandara Kasiguncu Poso.

Akibatnya 21 penumpang ditunda keberangkatan dengan menunggu perbaikan pesawat.

“Iya, ada kerusakan teknikal jadi pilot tidak mau ambil resiko, sehingga pesawat mendarat kembali, pada bagian bola depan pesawat mengalami kerusakan, kami saat ini koordinasi dengan teknikal dari Ampana.” Ujar Air Port Menager, Firdaus Jumat (17/2).

Menurutnya, pihak bandara masih berkoordinasi untuk perbaikan pesawat. Jika dalam dua jam usai perbaikan, pesawat akan lepas landas lagi menuju Makassar. Namun jika perbaikan tak membuahkan hasil, pemberangkatan akan ditunda hingga Sabtu (18/2).

(chi/jpnn/PE)

Pos terkait