Yah…Persib Gagal Melaju ke Final

  • Whatsapp
Manager Persib, Umuh Muchtar

BANDUNG, PE – Persib Bandung akhirnya tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017. Tim juara bertahan itu dikalahkan Pusamania Borneo FC melalui adu pinalti di pertandingan leg kedua babak semifinal.

Bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Persib sebenarnya menguasai pertandingan. Maung Bandung bisa unggul lebih dulu lewat tandukan Shohei Matsunaga pada menit ke-30, menyambut umpan lambung Vladimir Vujovic.

Bacaan Lainnya

Namun sial bagi Persib, Pusamania Borneo FC berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-52 babak kedua lewat Dirkir Kohn Glay. Menyambut sepak pojok Asri Akbar, Dirkir Kohn Glay yang tidak terkawal mudah saja melepaskan tandukan yang membobol gawang I Made Wirawan.

Persib yang tak mau kalah kembali unggul lewat gol Atep setelah melancarkan serangan deras ke kubu PBFC. Stadion Si Jalak Harupat pun kembali bergemuruh pada menit 71.

Memanfaatkan sepak pojok Febri, Atep dengan tenang menyapu bola yang lolos dari pengawalan pemain PBFC di depan gawang Wawan.

Atep membuat agregat gol sama kuat 3-3. Persib pun tampak tak mau kompromi, kembali berusaha mencuri gol. Bobotoh tak hentinya memberikan dukungan.

Namun skor 2-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Di extra time, performa Persib tak melempem untuk berusaha mencuri gol kemenangan. Atep dkk terus membombardir PBFC.

Berbagai peluang mampu dihasilkan. Di antaranya saat Shohei Matsunaga melepaskan sundulan, namun sayang masih dapat diamankan Wawan Hendrawan.

Persib tak kelelahan membangun serangan, berusaha menusuk dari dua sektor sayap. Namun sayang hingga 30 menit babak tambahan, tak berhasil membobol gawang PBFC.

Tapi dalam drama adu penalti, penendang ketiga Persib, Kim Jeffery Kurniawan gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya melambung di atas mistar gawang PBFC hingga Persib gagal melaju ke final dengan mengakhiri duel kontra PBFC dengan skor akhir 5-3.

(ca/pojokbandung/PE)

Pos terkait