Renungan Harian Katolik, Minggu 2 Oktober: Mari Berbagi Kebaikan

  • Whatsapp
ilustrasi berdoa/ Unsplash.com

Karena siapa pun dia, apa pun kondisinya. Darimana pun asalnya, apa pun agama atau etnisnya, dia adalah ciptaan Tuhan, Sang Pemilik Kehidupan. Dari mana semua makhluk berasal dan kepada-Nya semua makhluk akan kembali.

Tuhan telah menciptakan manusia dengan berbagai kondisi dan kemampuan. Mari kita saling menerima, saling menghargai, saling menolong. Dan saling mengajak untuk terus berusaha, bekerja keras, penuh semangat, serta jujur. Juga selalu bersyukur di dalam doa agar hidup setiap orang menjadi lebih baik dari sekarang. Mari berusaha lebih giat untuk mengembangkan potensi diri. Agar hidup kita menjadi lebih bermakna bagi diri sendiri, keluarga, dan bisa memberi kebaikan bagi sesama di sekitar kita.

Sebagai umat beragama dan beriman, mari kita lakukan hal-hal baik, yang positif. Dan bermanfaat bagi diri sendiri, sesama di sekitar kita. Juga lingkungan agar hidup kita menjadi bermakna. Kita hindari perbuatan negatif, seperti perilaku koruptif yang mengorbankan kepentingan masyarakat kecil. Mari kita tingkatkan perilaku hidup jujur, rela berkorban bagi kepentingan masyarakat, dan peduli pada yang lemah. Mari laksanakan pemahaman iman dalam perbuatan nyata yang bermanfaat bagi kehidupan lebih banyak orang. Semoga.

Demikian renungan Katolik hari ini. semoga bermanfaat.

Sumber: KemenagRI

Pos terkait