5 Manfaat Madu dan Kayu Manis Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

JAKARTA, PE – Madu dan kayu manis sudah sejak lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Kombinasi keduanya pun dianggap salah satu yang terbaik yang pernah ada.

Hebatnya, berbeda dengan jenis obatan konvensional yang memberikan efek samping, kombinasi keduanya dapat dikonsumsi tanpa perlu mengkhawatirkan adanya efek samping.

Bacaan Lainnya

Berikut beberapa manfaat kombinasi keduanya seperti diambil dari Healthy Food and Home Remedies:

1. Gangguan pencernaan
Minum kombinasi keduanya sebelum makan untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Selain itu, konsumsi keduanya dapat mencegah Anda mengalami perut kembung.

2. Kelelahan
Dengan menambahkn setengah sendok teh dan sedikit kayu manis bubuk ke dalam cangkir berisikan air putih hangat dapat meningkatkan vitalitas Anda.

3. Menurunkan kolesterol
Tambahkan 2 sendok teh madu dan 3 sendok teh kayu manis bubuk ke dalam air putih hangat. Konsumsi setiap siang hari, kadar kolesterol akan menurun setidaknya 10 persen setiap 2 jam.

4. Pilek
Tambahkan satu sendok makan madu segar dan seperempat kayu manis bubuk ke dalam secangkir air hangat. Minum tiga kali sehari untuk atasi pilek dan gangguan sinus.

5. Sakit gigi
Kombinasikan sesendok teh kayu manis bubuk dengan 5 sendok teh madu. Oleskan pada gigi yang sakit tiga kali sehari.

(ruf/fajar/PE)

Pos terkait