Kelurahan Nunu Juarai Turnamen Catur se- Kecamatan Tatanga

  • Whatsapp
Percasi Tatanga Kembali Gelar Turnamen Catur Terbuka
Mahmud WNP mengamati jalannya pertandingan pada Turnamen Catur Cepat yang dilaksanakan Kecamatan Tatanga, Sabtu (19/11/2022). Foto: Kiriman Agus AQ

Kelurahan Nunu berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Catur Cepat Tatanga 2022 yang digelar Kecamatan Tatanga, Sabtu (19/11/2022).

Empat kelurahan mengikuti turnamen ini dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Tatanga. Turnamen Catur Cepat yang dilaksanakan di gedung SMA Negeri 6 Palu, disela-sela kegiatan dihadiri Camat Tatanga Muh. Yusuf.

Bacaan Lainnya

Dalam technical meeting, M. Rizal Kono selaku panitia turnamen menyampaikan bahwa ajang turnamen ini sebagai wadah unjuk prestasi dan silaturahmi sesama peminat catur di wilayah Kecamatan Tatanga.

Baca juga : Yasir Juarai Turnamen Catur Cepat Percasi Palu, Tercipta Banyak Kejutan

M. Rizal Kono yang juga sebagai Sekretaris Camat Tatanga berharap agar peserta turnamen bisa bersepakat untuk bersama-sama membentuk organisasi catur di tingkat Kecamatan Tatanga (Percasi tingkat Kecamatan) agar olahraga catur dapat lebih dikenal, berkembang dan menjadi olahraga populer.

Untuk mengawal pelaksanaan turnamen ini, panitia melibatkan Pengurus Percasi Kota Palu. Syarifuddin selaku Ketua Pengkot Percasi Palu mengutus Mahmud, WNP sebagai wasit turnamen.

Turnamen ini hanya diikuti oleh empat kelurahan dari enam kelurahan di Kecamatan Tatanga, yaitu Duyu, Palupi, Tavanjuka dan Nunu.

Kelurahan Pengawu dan Boyaoge tidak mengirimkan perwakilannya dalam turnamen ini.

Masing-masing kelurahan yang ikut turnamen mengirimkan lima hingga enam peserta, dengan rincian empat peserta sebagai Tim Inti dan sisanya cadangan.

Pertandingan ini menggunakan ketentuan pertandingan Sistem Swiss Beregu (setengah kompetisi), setiap kelurahan bermain sebanyak tiga kali (babak) melawan tiga kelurahan lainnya.

Setelah tiga babak, Kelurahan Nunu akhirnya tampil sebagai Juara turnamen ini setelah meraih 5 poin tim dari dua kali kemenangan dan sekali remis. (Menang=2 poin, Remis=1 poin dan Kalah=0 poin).

Kelurahan Palupi berada di peringkat kedua dengan raihan 3 poin tim setelah menang satu kali, remis satu kali dan kalah satu kali.

Kelurahan Tavanjuka berada di peringkat ketiga dengan raihan 2 poin tim setelah remis dua kali dan kalah satu kali, serta tidak meraih kemenangan dalam turnamen ini. Dan, Kelurahan Duyu di peringkat empat dengan raihan 2 poin tim setelah hanya meraih satu kali kemenangan dan dua kali kalah.

Pos terkait