Menwa Sulteng Isi Hari Bela Negara dengan Gelar Lomba Ketangkasan Militer dan Baksos ke Panti Asuhan

  • Whatsapp
Menwa Sulteng
Didukung Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf, Menwa se-Sulteng gelar lomba ketangkasan militer dan bakti sosial di Hari Bela Negara 2022.

Dalam rangka memeringati Hari Bela Negara 2022, Resimen Mahasiswa se-Sulawesi Tengah pada 16-18 Desember 2022 mendatang menggelar serangkaian lomba ketangkasan militer dan bakti sosial.

Mata lomba terdiri dari Lomba Marathon, Renang Militer dan Menembak. Selain itu, juga ada lomba meningkatkan kesadaran bela negara seperti lomba membaca Undang-Undang Dasar 1945 tanpa teks.

Di akhir kegiatan, peringatan Hari Bela Negara 2022 yang digelar Menwa se-Sulteng ini akan menggelar bakti sosial dengan anjangsana ke panti-panti asuhan Muslim dengan membagikan bantuan mukena, sarung dan sajadah serta sembako juga perlengkapan sekolah. Begitu pun di panti-panti asuhan Kristen akan dibagikan perlengkapan sekolah dan sembako.

Rian, S.Pd, Koordinator kegiatan ini mengatakan tiga Satuan Menwa di wilayah Kota Palu, yakni Satuan 251 Wiratama Pawana Cakti Universitas Tadulako, Satuan 252 Wirakarma UIN Palu dan Satuan 253 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya ambil bagian dalam rangkaian peringatan Hari Bela Negara ini.

“Sementara untuk lomba-lomba seperti renang militer, marathon dan menembak serta lainnya akan melibatkan tidak kurang 50 peserta,” ungkap mantan Komandan Satuan Satuan 251 Wiratama Pawana Cakti Universitas Tadulako ini.

Lomba-lomba itu akan memperebutkan Piala Rektor Universitas Tadulako, Rektor Universitas Islam Negeri Datokarama dan Ketua Yayasan STIK Indonesia Jaya. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp10 juta.

“Adapun lomba-lombanya kita pusatkan di Markas Batalyon 711/Raksatama, Brigade Infanteri 22/Ota Manasa Palu,” pungkas Rian. ***

Pos terkait