Perempuan Harus Tahu, Mengapa Perlu Ada Peringatan Hari Perempuan Internasional?

  • Whatsapp
Perempuan Harus Tahu, Mengapa Perlu Ada Peringatan Hari Perempuan Internasional?
Perempuan Harus Tahu, Mengapa Perlu Ada Peringatan Hari Perempuan Internasional? Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa tokoh perempuan Indonesia yang sukses berkarier di dunia politik/ Foto: humas Jatim

Pengakuan Hari Perempuan Internasional Sebagai pengakuan atas pentingnya Hari perempuan, pendiri Partai Komunis Rusia Vladimir Lenin, menyatakan Hari Perempuan sebagai hari libur resmi Soviet pada tahun 1917.

Hal itu kemudian dilakukan oleh komunis di Spanyol dan China yang mengadopsi hari libur serupa. Beberapa waktu setelah 1945, terminologi “Woman’s Day” (Hari perempuan) bergeser menjadi “Women’s Day” (Hari Perempuan).

Hingga pertengahan 1970-an, Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap tahunnya, terutama di negara-negara sosialis. Barulah pada tahun 1975, yang dikenal sebagai Tahun Perempuan Internasional, Majelis Umum PBB mulai merayakan 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional.

Pada tahun 2014, Hari Perempuan Internasional dirayakan di lebih dari 100 negara, dan telah menjadi hari libur resmi di lebih dari 25 negara.

Itu awalnya, sehingga Perempuan Harus Tahu, Mengapa Perlu Ada Peringatan Hari Perempuan Internasional?

(aaa/PaluEkspres)

Pos terkait