Nofeldi Petingko Pelari Sulteng, Merebut Tiket PON XXI 2024 Aceh

  • Whatsapp
Nofeldi Petingko Pelari Sulteng, Merebut Tiket PON XXI 2024 Aceh
Nofeldi Petingko Pelari Sulteng, Merebut Tiket PON XXI 2024 Aceh/ Nofeldi Petingko Pelari Sulteng (Pertama dari kiri) saat menerima bonus dari panitia. Foto: Aswadin/Palu Ekspres

Nofeldi Petingko Pelari Sulteng, Merebut Tiket PON XXI 2024 Aceh. Pelari Sulawesi Tengah, Nofeldi Petingko berhasil merebut tiket PON XXI 2024, Aceh. Setelah mencapai limit pada Khatulistiwa Marathon 2023 babak kualifikasi PON XXI

Kegiatan ini, di gelar di Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (21/5/2023).

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Parigi Moutong, Mawardin mengatakan, Nofeldi berhasil menembus finish pertama dan mencapai limit dengan catatan waktu 2:34’55.

Sedangakan pelari lainnya mencapai limit kata dia, masing-masing, Dikki Abdul Majid, Jawa Barat, Musa Kalimantan Barat, Laode Safruddin Sulawesi Selatan, Imam Mahdin, NTB, dan Hamka Sulawesi Selatan. 

Kemudian, pelari putri yang mencapai limit, yakni Dwi Tiansi Anggraini asal Jambi dengan waktu tempuh 3:10’25”.

“Babak kualifikasi marathon 2023 ini, hanya dilaksanakan di dua tempat. Pertama Khatulistiwa Marathon di Parimo, dan kedua di Bali,” jelas Mawardin.

Menuruntnya, pelari yang mencapai limit pada Khatulistiwa Maraton, nantinya akan mengikuti PON XXI di Aceh Sumatra Utara.” Nofeldi pelari asal Sulteng ini pernah meraih medali perak di PON XX Papua.” terangnya.

Khatulistiwa Maraton tersebut, diikuti sebanyak 44 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dia mengaku, dalam kegiatan ini pihaknya tidak menemukan kendala. 

Bahkan katanya, mendapat hal yang luar biasa, karena dari awal kegiatan semua pelari diguyur hujan. Sehingga, Pos guyur yang disediakan panitia tidak lagi berfungsi.

“Jadi, itu merupakan salah satu keuntungan bagi pelari, sebab mereka diguyur hujan,” ujarnya.

Dia menambahkan, belasan desa menjadi rute yang dilalui oleh puluhan pelari tersebut. Di antaranya, Desa Sinei, Silampayang, Tada dan Kasimbar.(asw/Palu Ekspres)

Pos terkait