Mendikbud Bakal Resmikan Gedung Baru SMANOR

  • Whatsapp

PALU, PE – Gedung Olahraga dan Serbaguna SMA Negeri Olahraga (SMANOR) Tadulako, telah siap untuk diresmikan, oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendi, akhir Maret 2017. Hal ini diungkapkan Kepala SMANOR Tadulako, Muh. Jufri, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/3).

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, rencananya memang akan diresmikan, oleh bapak Mendikbud, menyesuaikan dengan jadwal kunjungan beliau, di Kota Palu nantinya,” ujar Jufri.

Bacaan Lainnya

Jufri menjelaskan, gedung megah yang dibangun sejak awal 2016 tersebut, merupakan gedung olahraga terbesar, dan memiliki fasilitas terlengkap, yang ada di Sulteng, sejauh ini.

“Dalam gedung itu, tersedia ruang pelatih, ruang medis, ruang massage atau fisioterapi, ruang fitnes, musik, serta ruang rapat,” jelas Jufri.

Selain itu, di gedung tersebut, terdapat berbagai arena yang memadai, untuk beberapa cabang olahraga, yang menjadi binaan di SMANOR Tadulako, yakni cabang bela diri, seperti Karate, Silat Taekwondo dan Tinju, serta cabang lainnya, yaitu Bulutangkis dan Sepak Takraw.

Jufri juga menjelaskan, dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki, gedung milik SMANOR, yang proses pembangunannya telah rampung, sejak Desember 2016 tersebut, juga sangat cocok digunakan, untuk iven-iven olahraga, bahkan hingga tingkat nasional.

“Jadi, kalau memang seandainya, ada iven nasional yang ingin diadakan, gedung ini bisa menjadi venue,” lanjutnya.

Jufri mengharapkan, dengan adanya gedung berfasilitas lengkap, dapat memberi andil dalam peningkatan kapasitas dan prestasi, para atlet siswa SMANOR Tadulako, dan secara umum, dapat meningkatkan prestasi Provinsi Sulteng, di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan, dapat dimaksimalkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa kita, juga prestasi olahraga Sulteng nantinya,” pungkasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

Pos terkait