Pohon Condong di Jalan Trans Sulawesi Balinggi Parimo Ancam Pengendara

  • Whatsapp
Sebuah pohon besar yang condong ke badan jalan Trans Sulawesi Kecamatan Balinggi.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres)

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Pengendara mobil maupun motor serta pejalan kaki dan warga sekitar di jalan Trans Sulawesi tepatnya di sekitar jembatan Dusun IV Desa Balinggi Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengaku terancam.

Pasalnya, pohon besar condong ke jalan tepatnya di sekitar jembatan dusun IV Desa Balinggi itu mengancam pengendara maupun warga sekitar yang melintas.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, pengandara maupun warga sekitar yang melintas harus ekstra hati hati jika melintas.

Pohon tersebut condong dan nyaris tumbang akibat diterjang banjir pada Minggu (26/5/2024) pagi. Akibat wilayah Kecamatan Balinggi dan sekitarnya diguyur hujan lebat sejak Sabtu sore.

Saat ini kondisi pohon itu nyaris tumbang. Beruntung batang pohon besar itu bersandar tepat dibagian pipa pengaman jembatan. Sehingga, tidak tumbang ke badan jalan.

I Wayan Sukena, salah satu warga Dusun IV Desa Balinggi mengaku, takut melintas dengan adanya pohon yang nyaris tumbang tersebut.

“Kami warga disini maupun pengendara harus hati hati jika melintas disini. Takutnya pohon ini roboh dan menimpa,” ujarnya.

Ia juga mengaku takut apabila cuaca buruk, misalnya angin dan hujan tiba. Apalagi kata dia, saat ini wilayah Kabupaten Parigi Moutong dan sekitarnya kerap dilanda hujan.

Wayan meminta, pemerintah atau instansi terkait untuk segera menebang atau memangkas pohon tersebut. Sehingga, tidak menimbulkan korban jiwa.

Karena, itu merupakan jalur utama yang ramai dilalui kendaraan, termasuk pejalan kaki atau warga sekitar.

Ia berharap, pihak terkait segera menangani dengan cara menebang atau memangkas, agar tidak mengancam keselamatan bagi pengendara yang setiap saat melintas diwilayah itu.

“Saya berharap, kalau bisa secepatnya pohon ini ditangani oleh pihak terkait. Supaya tidak menimbulkan bahaya bagi kami warga sekitar ataupun kendaraan yang melintas,” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait