Punya Komitmen Jelas Soal Agraria dan Pemberdayaan Milineal, Samrat Berani Deklarasi Dukungan untuk Anwar-Reni di Pilgub Sulteng 2024

  • Whatsapp

PALUEKSPRES.COM, SIGI – Sejumlah milineal dan penggiat agraria yang dimotori Eva Bande menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024 Dr.Anwar Hafid, M.Si – dr.Reny A Lamadjido, M.Kes dengan akronim Bersama Anwar – Reni (BERANI).

Pernyataan sikap dukungan disampaikan dalam Deklarasi oleh para milineal dan penggiat agraria yang tergabung dalam Komunitas Samrat Berani itu berlangsung di eBe Coffee Shop, Jl. Lapatta, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu malam, (31/8-2024).

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh bakal calon Gubernur Sulteng, Anwar Hafid, yang didampingi oleh Inisiator Samrat Berani, Eva Bande, Koordinator Samrat Berani, Aulia Hakim, dan sejumlah milineal serta penggiat lainnya.

Koordinator Samrat Berani, Aulia Hakim menjelaskan bahwa nama Samrat Berani diambil dari Jalan Sam Ratulangi, tempat di mana tuntutan rakyat sering kali disuarakan, dan rumah Anwar Hafid juga berada di jalan yang sama.

“Samratulangi ini kami ambil dari nama jalan, jalan ini terdapat dua kantor besar yang sejak zaman era reformasi sampai saat ini kami mengadukan tuntutan rakyat, kami bawa ke Jalan Sam Ratulangi di kantor Gubernur dan kantor DPR Provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Ia menekankan bahwa Samrat Berani terdiri dari individu-individu aktivis yang berkomitmen untuk memperjuangkan hak rakyat terhadap sumber daya alam dan agraria di Sulawesi Tengah. Mereka mereka melihat bahwa Anwar-Reny punya komitmen kuat untuk banyak persoalan rakyat dan pemberdayaan milineal.

“Kami menyatakan sikap untuk mendukung dan berada di barisan pemenangan Anwar Hafid untuk menjadi gubernur periode 2024-2029, dan kami akan memperluas jaringan kamu ke seluruh kabupaten, termasuk Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Poso, Morowali, Sigi, Donggala, dan Parimo. Kami akan membentuk tim pemenangan di setiap tingkat desa hingga kabupaten,” tegas Aulia Hakim.

Ia juga mengatakan bahwa Samrat Berani saat ini memiliki anggota sebanyak 100 orang dari enam kabupaten di Sulawesi Tengah. ***

Pos terkait