Anwar-Reny Didorong Berantas Narkoba dan Tingkatkan Ekonomi di Sigi

  • Whatsapp

PaluEkspres.com, Sigi – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A Lamadjido, dihadapkan pada tantangan besar untuk memberantas narkoba di wilayah Sigi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Relawan Anwar-Reny di Binangga, Sigi, Sisi Labaso, saat kampanye yang digelar pada Jumat malam (4/10/2024).

“Kami berharap Bapak Anwar dan Ibu Reny dapat memberantas narkoba jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 November 2024,” ujar Sisi dengan penuh harapan.

Menurut Sisi, maraknya penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut telah menyebabkan banyak anak-anak menjadi pencuri di rumah sendiri untuk membeli barang haram itu. Ia menekankan bahwa hanya pemerintah yang dapat diandalkan untuk memberantasnya.

Selain permasalahan narkoba, Sisi juga menyoroti kondisi ekonomi yang kian menekan masyarakat. “Setiap hari kami didatangi orang menawarkan kredit atau pinjaman,” tambahnya. Ia berharap program BERANI Cerdas yang diusung pasangan Anwar-Reny dapat membawa perubahan, khususnya dengan memberikan akses pendidikan tinggi bagi generasi muda dan lapangan kerja yang layak, sehingga masyarakat bisa terhindar dari narkoba.

Sisi juga menyebutkan bahwa pasangan Anwar-Reny adalah pilihan tepat untuk memimpin Sulawesi Tengah. “Warga memilih Anwar-Reny karena program mereka menyentuh kebutuhan masyarakat dan kedua tokoh ini ahli dalam pemerintahan serta birokrasi. Selain itu, keterwakilan perempuan dalam pasangan ini sangat diapresiasi,” jelasnya.

Sisi Labaso, yang dikenal sebagai pegiat anak, merasa anak-anak di wilayah itu sedang diintai oleh ancaman narkoba, tengkulak, dan lintah darat, yang ia sebut sebagai “tiga sekawan.”

Dalam orasi politiknya di hadapan ribuan warga Binangga, Anwar Hafid menegaskan bahwa dengan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, ancaman “tiga sekawan” dapat diatasi, termasuk peredaran narkoba. “Jika kami terpilih, kami akan wujudkan harapan Ibu Sisi dan masyarakat. Anak-anak bisa kuliah dan berobat gratis,” ucapnya.

Pasangan Anwar-Reny yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan PBB ini juga memaparkan sejumlah program unggulan mereka, antara lain:

Pos terkait