Sekretaris DPD PSI Makassar Dipecat, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Sekretaris DPD PSI Makassar Dipecat, Ini Penyebabnya
Sekretaris DPD PSI Kota Makassar, Mubaraq/ Foto: Istimewa

Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya perintahkan untuk memecat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar, Mubaraq.

ketua DPW PSI Sulsel menilai sikap dan tindak tanduk serta perilaku Mubaraw belakangan ini yang sudah tidak loyal kepada kebijakan partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar ini.

Karena itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel, akhirnya mengambil tindakan tegas.

Dari rilis yang diterima Sabtu (05/10/2024) siang, Muhammad Surya mengatakan tindàkan tegas yang diambilnya adalah memerintahkan Ketua DPD PSI Kota Makassar untuk segera melakukan pemecatan sebagai fungsionaris maupun kader partai.
Dasar pemberhentian dengan tidak hormat ini karena yang bersangkutan selaku pengurus inti partai dinilai sudah tidak loyal dan tegak lurus dengan kebijakan partainya.

“Sikap dan perilaku yang ditunjukkan belakangan ini oleh saudara Mubaraq dalam jabatannya sebagai Sekretaris DPD PSI Kota Makassar, tidak bisa ditolerir lagi. Bersangkutan secara terbuka atau terang-terangan di media sosial membuat status-status yang menunjukkan dirinya tidak loyal lagi dan tidak tegak lurus kepada kebijakan partai terkait dukungan paslon di Pilkada Serentak 2024, baik di ajang Pilwalkot Makassar maupun Pilgub Sulsel,” jelasnya.

Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 82 itu menambahkan selain dinilai tidak loyal kepada kebijakan partai, bersangkutan juga menurut laporan Ketua DPD PSI Kota Makassar kurang aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekretaris DPD PSI Kota Makassar. Padahal jabatan Sekretaris merupakan tulang punggung dari keberhasilan dan kesuksesan sebuah organisasi.

Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST membenarkan jika dia telah menerima perintah langsung dari Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya untuk segera memberhentikan saudara Mubaraq dari jabatan Sekretaris DPD Kota Makassar dengan dasar beberapa pelanggaran organisasi.
Yaitu tidak loyal kepada partainya dan secara terang-terangan memperlihatkan sikap mendukung paslon lain yang tidak sejalan dengan ketetapan PSI.

Sementara itu, Mubaraq belum menjawab perihal pemecatan dirinya. Meskipun telah dikonfirmasi
via telepon selularnya, yang bersangkutan tidak mau mengangkat telepon. Chat pesan singkat via aplikasi whatsapp ke pada dua nomornya, tak juga direspons. (*)

Pos terkait