Bus Trans Palu Jadi Idola dan Dipuja Warga Kota Palu

  • Whatsapp
Warga dengan tertib naik ke bus Trans Palu di halte di depan Taman GOR Palu. Foto: Nila

Palu, PaluEkspres.com – Kehadiran Bus Trans Palu kini menjadi salah satu ajang hiburan bagi warga Kota Palu. Selain ingin merasakan sensasi naik bus keliling Kota Palu, masyarakat juga mengaku ingin melihat-lihat suasana Kota Palu dengan menggunakan bus trans Palu yang selama 3 bulan ini masih digratiskan.

Sabtu sore pada 5 Oktober 2024, tepatnya di salah satu halte Bus Trans Palu, tampak gerombolan warga Palu dari berbagai kalangan usia, tengah menanti kedatangan bus Trans Palu. Saat bus berhenti dan pintu mulai terbuka sembari menurunkan para penumpangnya, tampak segerombolan warga yang sudah lama menunggu, baik tua muda hingga anak-anak saling berebutan naik ke bus. Kendati harus rela berdesak-desakan untuk mendapatkan tempat duduk.

Setibanya di dalam bus, canda tawa suka ria terdengar dari celotehan para penumpang yang merasa senang naik bus keliling Kota Palu. Bahkan, ada penumpang yang memanfaatkan keberadaan bus ini keliling kota dengan titik pemberhentian di halte Pelabuhan Pantoloan.

Nina, salah satu dari sekian banyak penumpang mengakui sangat senang naik Bus Trans Palu meskipun baru pertama kali naik bus ini.

” Ini baru pertama kali naik bus ini, awalnya hanya coba-coba saja karena penasaran ingin menikmati sensasinya naik bus keliling kota. Apalagi masih gratis, yah dicobalah sambil lihat-lihat perkembangan kota. Disisi lain, keberadaan Bus Trans Palu sangat-sangat membantu bagi warga Palu, dapat menghemat pengeluaran dan sangat membantu terutama bagi anak sekolah dan mahasiswa,” kata Nina.

Nina juga menambahkan bahwa Kota Palu sekarang sudah sangat banyak perubahannya. Luar biasa sekali perkembangannya. Banyak kemajuan dan semakin cantik. Pokoknya baguslah. Mantap Wali kotanya, sangat memperhatikan perkembangan kota terutama jalan rayanya sudah jauh lebih baik.

“Kita semua berharap agar Bapak Hadianto menjadi wali kota Palu pada periode ke dua ini. Saya doakan semoga Hadianto menang. Sekarang saja polling nya sudah di atas 50 persen, itu artinya saya yakin Hadianto menang,” ucap Nina seraya berdoa untuk kemenangan Hadianto. (bid/paluekspres)

Pos terkait