Posal Parigi Moutong Gelar Upacara HUT TNI ke – 79 di Bawah Air Perairan Pantai Lebo

  • Whatsapp
Letda Laut Irkham F, Danposal Parigi Moutong saat upacara pengibaran bendera merah putih dibawah air perairan pantai desa Lebo. (Foto - Posal Parigi Moutong).

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Pos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau Posal dan masyarakat pecinta alam Parigi Diving Club (PDC) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih bawah air di perairan pantai Desa Lebo Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

Upacara bawah air dalam rangka memperingati hari lahir Tentara Nasional Indonesia yang ke – 79 tahun 2024. Upacara pengibaran bendera merah putih bawah air sedalam kurang lebih 19 meter.

“Dengan tradisi inilah, kami sebagai prajurit TNI Matra Laut selalu mengenang perjuangan para pahlawan kita terdahulu saat melawan musuh negara. Hingga akhrinya, sampai detik ini kita bisa tenang bernafas dan semangat seperti sekarang untuk melanjutkan perjuangan beliau demi NKRI tercinta ini,” ujar Letda Laut Irkham F, Danposal Parigi Moutong. Ahad (6/10/2024).

Menurutnya, perayaan HUT TNI ke – 79 sesuai laporan resmi, mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam perayaan ini.”Kami Posal Parigi Moutong, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah setempat telah menyediakan wilayah yang sangat indah alam bawah lautnya.

“Kami juga mengucapkan terima kepada Polres Parigi Mutong yang begitu peduli terhadap kami disini,” Imbuh Danposal.

Disisi lain, Danposal Parigi Moutong juga mengajak masyarakat di daerah untuk selalu perhatian terhadap Biota dan Ekosistem laut. Supaya keindahan ini dapat kita nikmati oleh anak cucu kita semua kelak.

“Masih butuh perhatian bersama biota dan ekosistem bawah laut ini. Tuhan sudah kasih untuk kita nikmati bersama, mari kita saling mengingatkan untuk menjaganya,” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait