Aseek…Pemprov Sulteng Terima Untung Rp106 Miliar

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Tahun 2016 PT Bank Sulteng mendapat laba yang lumayan besar. Sampai dengan periode Desember 2016, Bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) itu berhasil maraup keuntungan Rp143 miliar.

Direktur Utama PT Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris menyebut, Bank Sulteng kini telah berkembang pesat dengan beragam layanannya. Itu kata dia berkat kepecayaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Laba itu akan kami persembahkan untuk pemilik dan pemerintah daerah sebagai pemegang saham,” kata Rahmat Abdul Haris,” dalam sambutannya pada peringatan HUT PT Bank Sulteng ke 48, di halaman kantor Bank Sulteng, Minggu (2/4).

Total laba yang akan disetor itu sebesar Rp106 miliar. Itu kata Haris setelah dipotong pajak sebesar kurang lebih Rp40 miliar. “Kita bayar pajak kurang lebih Rp40 miliar. Masih ada sisa bersih sekitar Rp106 miliar yang akan dipersembahkan kepada pemilik,” sebutnya.

Rahmat mengatakan, total dana yang dikelolah PT Bank Sulteng hingga Desember 2016 tercatat sebesar Rp4,3 triliun lebih. Sejauh ini pertumbuhan kredit menurutnya sebesar Rp2,6 triliun serta dana pihak ketiga (DPK) sebesar kurang lebih Rp2,8 triliun.

“Itu semua berkat dukungan masyarakat. Bank Sulteng akan selalu memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat,”terang Rahmat.

Pos terkait