Delapan Calon Anggota Panwascam Parimo Gugur

  • Whatsapp
Calon Anggota Panwascam Parimo mengikuti tes CAT Jumat (14/10/2022)/ foto: aswadin/PaluEkspres

Sebanyak delapan calon Anggota Panwascam Parimo gugur seleksi setelah tak hadir pada tes sesi pertama pelaksanaan tes Computer Assisted Test ( CAT )

Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Parigi Moutong, Muhamad Rizal mengatakan hal itu di Parigi, Jumat (14/10/2022).

Menurut Muhamad Rizal, ada 50 peserta yang terbagi dalam dua ruangan pada tes tulis hari ini. Ada delapan orang yang tidak hadir. Sehingga, mereka gugur dengan sendirinya dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

Sebelumnya jumlah pendaftar calon anggota Panwascam Parimo sebanyak 339 orang. Namun, setelah hasil penelitian berkas jumlahnya menjadi 324 orang. Pengumumannya pada pada 12 Oktober 2022.

“Ada 15 calon anggota Panwascam yang tidak memenuhi syarat dari sisi kelengkapan administrasi pendaftaran,” ujarnya

Baca juga : BKPSDM Sigi Minta Seleksi PPPK Tidak Gunakan CAT

Rencananya tes tulis bagi calon anggota Panwascam ini, berlangsung selama tiga hari. Namun, di Parigi Moutong kegiatan ini hanya berlangsung dua hari, terdiri dari tujuh sesi.

” Pelaksaan tes hari pertama ini tiga sesi. Kemudian, pada 15 Oktober besok empat sesi,” ujarnya. Pada hari ketiga tak ada tes mengingat hal tak terduga terjadi, seperti error pada komputer. “Makanya kami lebih awal melaksanakan tes CAT kali ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa 50 calon anggota Panwascam yang mengikuti tes dalam satu sesi. Ini menyesuaikan dengan jumlah computer yang tersedia di ruang laboratorium SMKN 1 Parigi.

“Hasil dari tes CAT rekrutmen calon anggota Panwascam ini, akan di umumkan pada 17 Oktober 2022,” ujarnya.(asw/paluekspres)

Pos terkait