Kelautan dan Perikanan Diharap Mampu Berkontribusi Dominan terhadap PDRB

  • Whatsapp

Sektor pertanian; termasuk di dalamnya tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, peternakan serta kelautan dan perikanan diharapkan mampu memberikan kontribusi dominan terhadap Product Domestik Regional Bruto (PDRB) Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Menilik pembangunan Sulawesi Tengah 5 tahun ke belakang, sektor pertanian, termasuk di dalamnya kelautan dan perikanan berkontribusi signifikan terhadap daerah ini,” kata Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir mewakili Gubernur Sulteng pada sinkronisasi program kegiatan Bidang Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah dengan kabupaten/kota Tahun 2023 di Luwuk Banggai, Selasa malam (23/5/2023).

Bahkan menurut Wagub, sektor pertanian cukup banyak menyerap tenaga kerja. Namun ironisnya, kontribusi angka kemiskinan justru paling banyak terjadi pada sektor pertanian, dimana untuk perikanan saja terdapat 26.927 rumah tangga perikanan. Angka tersebut merujuk pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang masuk kategori miskin.

Pos terkait