Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Parimo Hadiri Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan di Jakarta

  • Whatsapp
Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Parimo, Fatmawati saat bersama.(Foto - Istimewa).

Parigi Moutong, PaluEkspres.comBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), menghadiri kegiatan rapat evaluasi nasional kehumasan Bawaslu.

Kegiatan penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada Pemilihan serentak tahun 2024 tersebut, berlangsung di Golden Boutique Hotel Jakarta, Ahad (30/6/2024).

Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas, Bawaslu Parimo, Fatmawati dikonfirmasi, Selasa, (2/7/2024) mengatakan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas, Bawaslu RI, Loly Suhenti.

Pada acara tersebut, Fatmawati didampingi salah satu staf humas Bawaslu Parigi Moutong, Boy Candra, yang mana kegiatan ini dimulai, Ahad, 30 Juni hingga Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam sambutanya, Loly Suhenti menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi terkait publikasi selama pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, Fatmawati mengutip tiga hal yang disampaikan oleh Loly Suhenti saat membuka acara tersebut pertama, secara umum kehumasan Bawaslu sudah baik.

Hal ini kata dia, dibuktikan dengan dasar hasil survei Litbang Kompas, bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Bawaslu mencapai 74 persen.

Kemudian ketiga, ia menegaskan humas harus responsif serta aktif dalam memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat disetiap tahapan Pemilihan serentak tahun 2024.

Ia pun menekankan, bahwa Humas dalam memberikan informasi kepada publik harus bisa mempertanggungjawabkan kebenaranya. (asw/paluekspres)

Pos terkait