Kontingen UIN Datokarama Tiba di Mataram, Rektor Pesan Ukir Prestasi

  • Whatsapp
Kontingen UIN Datokarama foto bersama setelah tiba di hotel di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk mengikuti Poros Intim III. Foto: Hajiji

Mataram, PaluEkspres.com – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Prof. H. Lukman Thahir meminta kepada kontingen UIN Datokarama agar meraih prestasi, seiring dengan perwakilan perguruan tinggi Islam negeri tersebut telah tiba di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kontingen UIN Datokarama tiba di Nusa Tenggara Barat pada Kamis (4/5/2024), untuk mengikuti kegiatan skala regional yang diselenggarakan oleh UIN Mataram tentang Pekan Olahraga, Ornamen, dan Seni, se-Indonesia Timur bertajuk “Poros Intim”.

“Raihlah prestasi terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” ucap Rektor Profesor Lukman, di Mataram, Jumat (5/7/2024).

UIN Datokarama pada Poros Intim mengikuti lomba terdiri dari cabang olahraga catur, badminton dan tenis meja. Bidang riset terdiri dari karya tulis ilmiah alquran.

Berikutnya bidang seni terdiri dari MTQ 30 juz, MHQ 10 juz, kaligrafi kategori naskah, pop solo Islami, pidato tausiah, dan debat konstitusi.

Pada lomba tersebut, UIN Datokarama akan bertanding melawan perwakilan dari sembilan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) meliputi, kontingen UIN Mataram selaku tuan rumah, UIN Makassar, IAIN Palopo, IAIN Kendari, IAIN Gorontalo, IAIN Manado dan STAIN Majene. Kemudian, IAIN Ternate, IAIN Ambon, dan IAIN Papua.

Rektor Profesor Lukman Thahir mengemukakan bahwa Poros Intim III Tahun 2024, merupakan kegiatan skala regional pertama yang diikuti oleh UIN Datokarama di awal kepemimpinannya.

Oleh karena itu, kata dia, Poros Intim menjadi satu peluang dan kesempatan bagi UIN Datokarama untuk memperlihatkan kemampuan individul dan kelompok di berbagai lomba yang diikuti.

“Anda semua para atlet dan peserta lomba, harus optimis dan berani untuk tampil maksimal. Harus berani mengambil keputusan dalam bertanding,” ungkapnya.

Rektor mengimbau kontingen UIN Datokadama bahwa dalam bertanding, peserta harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki, dan jangan takut dengan lawan dalam bertanding. 

“Kalian juga harus rileks, santai, dan nikmati apa yang sedang kalian hadapi,” imbuhnya.

Kontingen UIN Datokarama dipimpin oleh Dr. H. Faisal Attamimi menurunkan peserta terdiri dari Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Fira Farisda, yang akan bertanding di cabang lomba debat konstitusi.

Pos terkait