Pemerhati Lingkungan di Parimo Harap Arena Car Free Day Bersih dari Sampah

  • Whatsapp
Pemerhati lingkungan Parigi Moutong, Munafri.(Foto - Istimewa).

Parigi Moutong,PaluEkspres.com – Pemerhati lingkungan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Munafri berharap, arena Car Free Day (CFD) depan Kantor Bupati bersih dari sampah.

“Saya berharap, arena Car free day harus steril dari sampah. Sebab, kita berolahraga disini mencari sehat bukan cari penyakit,” kata Munafri ditemui dilokasi Car free day, Ahad (1/9/2024).

Bacaan Lainnya

Dengan begitu kata dia, arena Car free day yang ada harus steril dari sampah. Dan tidak ada sampah yang berserakan disekitar arena Car free day saat masyarakat berolahraga.

“Dan tentunya, lokasi atau lingkungan tempat masyarakat berolahraga harus bersih dari sampah, karena baunya yang kurang sedap sehingga mengganggu masyarakat berolahraga,” ungkapnya.

Ia menegaskan, sebelum masyarakat berolahraga di arena Car free day, sampah yang menumpuk di bak sampah harus segera dibersihkan. Supaya masyarakat lebih giat untuk datang berolahraga ditempat tersebut.

“Saya lihat sampah itu baru tadi diangkut. Harusnya, hari Sabtu sebelum Car free day sampah sudah harus dibersihkakan agar masyarakat berolahraga tidak lagi mencium bau sampah yang menyengat.” ujarnya.

Kedepan, pihaknya akan melakukan giat pungut sampah bersama masyarakat lainnya yang berolahraga di arena Car free day demi menjaga kebersihan dan keindahan dalam kota Parigi.

“Sekali lagi saya minta, sampah terlebih dahulu disterilkan sebelum kegiatan Car free day,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang berolahraga di arena Car free day yang jadwalnya dilaksanakan setiap hari Minggu tersebut.

“Untuk kegiatan Car free day di Parigi sudah cukup baik. Antusias masyarakat pun luar biasa datang berolahraga dilokasi ini,” akunya.

Hal itu kata dia, menunjukan bahwa Kabupaten Parigi Moutong, khususnya, kota Parigi akan lebih baik. Oleh karena itu, ia mengajak pada seluruh masyarakat untuk datang dan berolahraga dilokasi Car free day.

“Pimpinan OPD juga diharapkan bisa mengarahkan pegawainya untuk datang berolahraga dilokasi Car free day yang digelar setiap hari Minggu supaya lebih ramai.” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait