AXA Mandiri Syariah Bangun 4 Hunian Dai di Sigi

  • Whatsapp
IMG_20191127_161029

PALU EKSPRES,SIGI- AXA Mandiri Syariah juga turut berpartisipasi terhadap pemulihan dampak bencana di Sulawesi Tengah. Kontribusinya berupa pembangunan empat unit rumah hunian yang akan diperuntukan bagi para dai dan daiah.

Empat unit rumah hunian dengan luas 42meter persegi tersebut dibangun di Desa Tinggede Kabupaten Sigi. Tepatnya dalam komplek islamic center. Di tempat ini, rumah hunian Dao rencananya dibangun sebanyak 40 unit. Sejauh ini 20 unit diantaranya telah berdiri. Empat diantaranya bantuan AXA Mandiri Syariah Finance.

Bacaan Lainnya

Chief of AXA Mandiri Syariah, Srikandi Utami menjelaskan, hunian itu merupakan salah satu kegiatan penyaluran sebagian dana surplus underwriting. Yang terkumpul dari pemasaran asuransi syariah. Penyaluran bantuan dilakukan Islamic Center Dakwah Find (IDF) yang berada dibawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Total dana surplus under writing setiap tahun rata -rata terkumpul sebesar Rp876juta. Tahun ini Rp500juta diarahkan ke IDF MUI untuk membantu pembangunan penyediaan hunian bagi para da’i yang menjadi program IDF MUI.

Selain itu juga dialokasikan untuk membangun sarana air bersih di daerah-daerah  terpencil.

“Jadi setiap tahun AXA membagikan dana yang dikumpulkan dari nasabah tersebut,”jelas Srikandi usai peresmian hunian.

Setiap rumah memiliki dua kamar tidur, ruang tamu serta satu kamar mandi dan dapur. Rumah tersebut kata Srikandi diharap dapat membantu memulihkan kualitas hidup para da’i dan daiah yang terdampak bencana di wilayah Sulteng.

“Ini salah satu bentuk nyata kontribusi AXA Mandiri Syariah dalam mengembangkan masyarakat yang sejalan tujuan perusahaan. Yakni memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik,”jelasnya.

Persemian hunian sendiri merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan penyalauran sebagian dana surplus under writing. Tahun 2018 juga terkumpul Rp876juta. Dana itu diserahkan secara simbolik pada BAZNAS pada September 2018. Melalui Baznas dana kemudian disalurkan ketiga lembaga pengelola zakat,infaq dan sedekah.

Antara lain Mandiri Amal Syariah untuk pengadaan air bersih. Dompet dhuafa untuk pembangunan kompleks pendidikan wirausaha khusus kaum dhuafa. Serta IDF MUI untuk hunian para da’i dan daiah di Kabupaten Sigi.

Pos terkait