Kegiatan TMMD di Parimo Resmi Ditutup

  • Whatsapp
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Parimo, I Wayan Mudana. Foto : ASWADIN/PE


PALU EKSPRES, PARIMO- Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), I Wayan Mudana mengatakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) resmi berakhir.
Menurut I Wayan, acara penutupan kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan di Desa Siaga, Kecamatan Tinombo Selatan, Rabu (31/3/2021).

Adapun pekerjaan yang selesai dikerjakan oleh TMMD di antaranya, pekerjaan pembukaan jalan dan pembangunan jembatan.
Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama pemerintah daerah melalui Dinas PUPRP setempat dengan Kodim 1306 Donggala.
“Total ruas pembukaan jalan yang dikerjakan sepanjang 10 kilo meter, masing-masing 5 kilo meter desa Siaga dan 5 Kilo meter di desa Silutung.” kata I Wayan di Parigi, Minggu (4/4/2021).
Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya mereka yang berada di dua desa yang menjadi sasaran pembukaan jalan tersebut.” Mereka sangat gembira dengan adanya pembangunan jalan di desanya. Sebab, akses jalan mereka menjadi mudah,” ujarnya.
Menurutnya, selama proses pengerjaan dilakasanakan, pihaknya tidak menemukan kendala di lapangan.” Saya berterima kasih kepada pihak TNI yang telah bekerja dengan penuh rasa sosial yang tinggi dan tanggungjawab yang besar. Sehingga, pekerjaan ini selesai sesuai target,” ucapnya. (asw/palu ekspres)

Pos terkait