Hasil Seleksi CAT Calon Panwascam Parimo

  • Whatsapp
Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Parimo, Muhammad Rizal. Foto - Aswadin/Palu Ekspres

Badan Pengawas Pemilihan Umum Parigi Moutong telah mengumumkan hasil seleksi tes tertulis berbasis Computer Assisted Test atau CAT anggota Pengawas Pemilu Kecamatan Selasa, (18/10/2022).

Baca juga : Ketua DPRD Tolitoli Minta Dirinya Dipecat dari Kader PPP

Bacaan Lainnya

“Pengumuman bisa diakses di media sosial dan website resmi Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong,” ujar Muhammad Rizal di Parigi, Selasa.

Muhammad Rizal adalah Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Parimo,

Menurutnya pengumuman hasil seleksi CAT calon anggota Panwascam Parimo sudah sesuai dengan tahapan.

Peserta yang lolos pada enam besar ini, secara petunjuk teknis bahwa hasil tes tulis yang bersifat nilai. Atau mengacu pada ranking nilai. Itu merujuk pada keputusan Bawaslu atas perubahan nomor : 314 dan terjadi perubahan dengan nomor : 354 tertanggal 15 Oktober 2022.

Dia menjelaskan, mereka yang lolos seleksi pada tes CAT tersebut, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara pada 19-23 Oktober 2022.

“Pada tahapan wawancara, masyarakat bisa memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwascam,” ujarnya.

Kemudian, tanggapan masyarakat nantinya, ditujukan kepada Pokja pembentukan Panwascam di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong, di jalan Kampali jalur II, Kelurahan Kampal.

“Jadi, untuk tes wawancara kami laksanakan enam kecamatan perhari dengan jumlah 36 peserta, dan di hari terakhir lima kecamatan,” jelasnya.

Tes wawancara nanti pihaknya akan memulai dari kecamatan yang terjauh di selatan Parimo, yakni Kecamatan Sausu, Balinggi, dan Kecamatan Torue. Selanjutnya, Kecamatan Siniu, Ampibabo, dan Kecamatan Toribulu.

“Hari ketiga nanti, (wawancara) mulai dari Kecamatan paling ujung bagian utara, yaitu mulai Kecamatan Moutong hingga Kecamatan Kasimbar. Hari terakhir lima Kecamatan eks Parigi,” ujarnya.

Menurutnya, 138 peserta di 23 Kecamatan yang lolos seleksi tes CAT. Kemudian yang mengikuti tes wawancara nanti, ada 34 orang keterwakilan perempuan. Namun, keterwakilan itu tidak mencapai 30 persen, hanya 25 persen.

“Alhamdulillah, tidak ada cela ke kami karena memang mengacu pada keputusan Bawaslu nomor : 354 tertanggal 15 Oktober 2022. “Hasil pengumuman yang keluar bukan berdasarkan ranking, tapi abjad,” ujarnya. (asw/PaluEkspres)

Pos terkait