Idul Adha 1444 Hijriah, CPM Distribusikan Puluhan Hewan Kurban ke Warga Kota Palu

  • Whatsapp
Superintendent PPM-CSR PT CPM Rahyunita menyerahkan secara simbolis daging hewan kurban kepada Imam Masjid Al-Ikhlas Tanamodindi Kota Palu, Jumat (30/6/2023). Foto: Istimewa

Palu, Paluekspres.com – PT Citra Palu Minerals (CPM) kembali menyalurkan hewan kurban kepada warga di momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PT CPM menyalurkan hewan kurban berupa sapi maupun kambing ke warga Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan, tahun ini PT CPM menyalurkan puluhan hewan kurban ke warga Kota Palu. Rinciannya, 19 ekor sapi dan empat ekor kambing.

Bacaan Lainnya

Seluruh hewan kurban itu kata Yayu, panggilan akrabnya, didistribusikan ke wilayah lingkar tambang yang terdiri dari 7 kelurahan yaitu, Kelurahan Tondo, Talise, Talise Valangguni, Lasoani, Kawatuna, Tanamodindi, dan Poboya. Sejumlah panti asuhan yang  masuk dalam wilayah lingkar tambang,  juga memperoleh bantuan hewan kurban dari PT CPM.

Ia berharap, distribusi  bantuan hewan kurban tersebut akan semakin memperat silaturahmi antara PT CPM dengan masyarakat.

“Supaya masyarakat juga mengetahui keberadaan kami sekaligus bentuk apresiasi perusahaan kepada masyarakat yang selalu mendukung kami,” kata Yayu, Jumat (30/6/2023) di Lapangan Kelurahan Tanamodindi, salahsatu lokasi penyembelihan hewan kurban bantuan CPM.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban bantuan PT CPM kata Yayu, menyesuaikan jadwal pelaksanaan penyembelihan dari Takmir Masjid dan pihak pemerintah kelurahan setempat.

“Ini dilakukan dari kemarin, dari hari H pelaksanaan Idul Adha hingga besok,” ujarnya.

Adapun distribusi hewan kurban untuk Kelurahan Tanamodindi tahun ini sebanyak 2 ekor sapi, di antaranya di Masjid Al-Ikhlas Jalan Veteran dan Masjid Annamirah Jalan Lagarutu Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

“Kami mendistribusikan hewan kurban ini tidak hanya di satu titik saja tapi kami coba sebar di beda masjid,” ujarnya.     

Sementara Lurah Tanamodindi, Hamdan, S.Sos ditemui disela-sela penyembelihan hewan kurban di Lapangan Tanamodindi, Jumat (30/6/2023), menjelaskan kegiatan PT CPM ini sudah berjalan beberapa tahun di Kelurahan Tanamodindi.

Ia mengakui, bantuan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Tanamodindi. Sebab, masih banyak warganya yang sangat membutuhkan pembagian daging hewan kurban, termasuk di antaranya warga yang terdata sebagai pelaku padat karya.

Pos terkait