845 Anggota PPS Dilantik, Ketua KPU Parimo Ingatkan Jangan Tergoda Politik Uang

  • Whatsapp
KPU Parigi Moutong lantik ratusan anggota PPS untuk Pilkada 2024.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres).

Ia menekankan, terus menjaga dan mempertahankan komitmen. Karena, banyak yang menunggu hasil kerja berkualitas dari anggota PPS yang baru saja dilantik tersebut.

“Untuk itu kami minta agar anggota PPS yang baru dilantik ini dapat memperlihatkan, bahwa kalian semua pantas dan mampu menjadi yang terbaik dan berkualitas sebagai anggota PPS pada Pilkada tahun ini,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, keberadaan PPS adalah perpanjangan tangan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sedangkan PPK, perpanjangan tangan dari KPU itu sendiri. Sehingga, semua pihak dituntut untuk bekerja baik.

Ia menambahkan, anggota PPS harus bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab dalam satu kesatuan yang utuh, guna menyukseskan setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

“Namun perlu diingat, bapak dan ibu anggota PPS yang baru saja dilantik adalah pelaksana teknis. Jadi bukan kebijakan,” ujarnya.

Dengan demikian, komunikasi dan koordinasi harus diperkuat dalam upaya mewujudkan pesta demokrasi  yang mempunyai legitimasi di hadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan.

“Oleh karenanya, penting bagi anggota PPS untuk terus meningkatkan potensi dan kompetensi serta sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak, baik PPK, KPU, Bawaslu, dan pihak lainya,” kata dia. (asw/paluekspres)

Pos terkait