PKS Resmi Dukung  Bapaslon Anwar Hafid – Renny Lamadjido di Pilkada Sulteng 2024

  • Whatsapp
Ketua DPP PKS Akhamd Syaikhu menyerahkan surat penetapan calon gubernur dan wakil gubernur kepada Anwar Hafid-Renny Lamadjido, Kamis (4/7/2024). Foto: Istimewa

Jakarta, PaluEkspres.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anwar Hafid – Renny Lamadjido sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sulteng 2024.

Hal itu setelah Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Akhmad Syaikhu menyerahkan surat penetapan dukungan kepada Anwar Hafid dan Renny Lamadjido sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng yang diusung PKS, Kamis (4/7/2024), di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Surat penetapan tersebut diterima langsung Anwar Hafid didampingi Renny Lamadjido dan disaksikan Ketua DPW PKS Sulteng Wahyuddin.

Ketua DPP PKS Akhmad Syaikhu saat menyerahkan surat penetepan tersebut, berharap Langkah ini menjadi awal perjalanan bakal pasangan calon Anwar Hafid – Renny Lamadjido menuju kemenangan di Pilkada serentak 2024 di Provinsi Sulteng.

Akhamd Syaikhu juga berpesan kepada seluruh kader PKS mulai dari Tingkat DPW hingga ranting untuk solid dan bahu membahu memenangkan pasangan calon gubernur yang diusung oleh PKS.

Saat prosesi penyerahan surat penetapan dari ketua DPP PKS sebagaimana dalam video yang beredar, Anwar Hafid terlihat sangat terharu bisa memperoleh amanah dari PKS. Beberapa kali terlihat Anwar Hafid mengerjapkan matanya tanda bila matanya berkaca-kaca menahan harus atas kepercayaan dari PKS bisa maju mencalonkan diri di Pilgub Sulteng 2024.

Dukungan yang diberikan oleh PKS tersebut, berarti PKS bisa berkoaliasi dengan Partai Demokrat dan syarat dukungan minimal untuk mengusung satu pasangan calon telah terpenuhi yaitu 11 kursi.

Sebab, perolehan kursi Partai Demokrat hasil Pemilu 2024 adalah 8 kursi. Sedangkan PKS 6 kursi. Sehingga, total kursi yang dimiliki dari koalisi Partai Demokrat dan PKS adalah 14 kursi.  (bid/paluekspres)

Pos terkait