Anwar Hafid-Renny Lamadjido Segera Deklarasi Bacalon Gubernur Sulteng

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Anwar Hafid. Foto: Istimewa

Palu, PaluEkspres.com – Hanya berselang empat hari setelah pasangan Anwar Hafid – Renny Lamadjido memperoleh surat keputusan rekomendasi dukungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pasangan yang mengusung tagline BERANI (Bersama Anwar Hafid Renny A. Lamadjido) ini segera menggelar deklarasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng di Pilkada 2024.

Berdasarkan surat undangan yang beredar yang ditujukan kepada relawan BERANI, deklarasi Anwar Hafid dan Renny Lamadjido sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan dilaksanakan pada Senin (5/7/2024) di Sriti Convention Hall Jalan Durian Palu Barat, Kota Palu.

Deklarasi ini untuk memastikan bahwa pasangan BERANI ikut kontestasi Pilkada serentak 2024, sekaligus menjadi Bapaslon gubernur dan wakil gubernur yang pertama mendeklarasikan diri setelah sebelumnya santer diwacanakan  mengalami kesulitan untuk menggenapkan syarat dukungan minimal pasangan calon maju Pilgub Sulteng 2024.

Wacana tersebut akhirnya terbantahkan setelah pasangan BERANI resmi diusung PKS, sehingga  menggenapkan syarat dukungan pasangan calon maju Pilgub Sulteng 2024.

Kini, PKS berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PBB yang telah lebih dulu menetapkan Anwar Hafid-Renny Lamadjido sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur periode 2024-2029.

Sebelumnya, Anwar Hafid kepada sejumlah awak media di Jakarta usai menerima surat Keputusan rekomendasi dukungan dari PKS mengakui, rekomendasi ini sangat menentukan. Sebab, rekomendasi ini mencukupkan syarat minimal untuk bisa mendaftarkan diri menjadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Provinsi Sulteng.

“Bagi kami, rekomendasi ini sangat menentukan karena rekomendasi yang mencukupkan syarat minimal untuk bisa mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur,” kata Anwar Hafid didampingi Renny Lamadjido.

“Syarat minimalnya di Sulteng adalah 11 kursi dan dengan rekomendasi sore ini, alhamdulillah kami telah mengantongi 14 kursi,” tambahnya.  (bid/paluekspres)

Pos terkait