PT IMIP Mengirim 41 Guru Berkualitas di 9 Sekolah di Bahodopi

  • Whatsapp

Morowali, PaluEksores.com – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengirim 41 guru bantu berkualitas ke 9 akses pendidikan di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Guru bantu merupakan salah satu program dari pilar pendidikan yang diberlakukan di desa binaan PT IMIP. Koordinator Comdev – CSR PT IMIP Tommi A Prayogom menyampaikan bahwa adapun tujuan dari program guru bantu ialah untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sejumlah sekolah di Kec. Bahodopi.

Bacaan Lainnya

“Beberapa akses pendidikan di Bahodopi masih membutuhkan tenaga pengajar, sehingga program guru bantu ini dapat memenuhi kebutuhan di beberapa sekolah yang ada di desa binaan PT IMIP. 41 guru bantu berkualitas yang statusnya merupakan karyawan PT IMIP itu ditugaskan untuk bekerja jadi tenaga pengajar di 9 akses pendidikan di Kec. Bahodopi,” katanya pada Sabtu (13/7/2024) siang.

Memiliki latar belakang sarjana pendidikan, dan pengalaman mengajar merupakan salah satu kriteria karyawan PT IMIP yang ditugaskan jadi tenaga pengajar guru bantu berkualitas. Untuk penempatan itu sendiri tersebar di TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Kec. Bahodopi

Kepala SMK Al – Khairat Bahodopi Susilawati M Nunu menyampaikan bahwa kehadiran guru bantu di SMK Al – Khairat Bahodopi sudah ada sejak tahun 2019. Dari yang awalnya berjumlah 4 orang, kini sudah mencapai 11 orang guru bantu. 9 orang mengajar mata pelajaran yang produktif dan tiga lainnya mengajar mata pelajaran umum.

“Peran guru bantu disini berbeda – beda sesuai dengan keahliannya masing masing dibidang tehnik mesin dan instalasi listrik. Manfaat adanya guru bantu sangat dirasakan oleh siswa siswi kami, karena bisa langsung terjun ke ruang praktek, melihat dan memegang alat yang begitu lengkap yang dibimbing oleh guru bantu yang menguasai keahlian dibidang tersebut,”tutur Susilawati M Nunu sat ditemui diruang kerjanya pada Sabtu (13/7/2024) siang.

Sementara itu, Raysha Rahmi (16) salah seorang pelajar yang duduk di bangku Kelas 11 teknik pemesinan SMK Al – Khairat Bahodopi mengatakan bahwa tata cara proses mengajar yang dilakukan guru bantu PT IMIP sangat mudah dipahami, sehingga ia dan dan teman-temannya terbilang cukup cepat dalam menguasai sejumlah perlatan praktik.

Pos terkait