Duel Pelajar SMP di Parigi Moutong yang Viral Berujung Damai

  • Whatsapp
Plt Kepala Disdikbud Parimo, Sunarti saat menghadiri rapat bersama orang tua wali siswa yang bertikai.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres).

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Video perkelahian dua siswi SMPN 2 Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) sempat viral beredar di media sosial facebook.

Namun, kasus tersebut berujung damai dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan di SMPN 2 Parigi melalui rapat bersama.

Bacaan Lainnya

Rapat di hadiri kedua orang tua wali siswa, serta siswa yang terlibat, dewan guru, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepolisian, dan Dinas Sosial bidang perlindungan anak, Jumat (9/8/2024).

Informasi yang dihimpun, duel dua siswi SMP ini terjadai pada Jumat, 2 Agustus 2024 pekan lalu. Tepatnya di Kelurahan Kampal tidak jauh dari SMPN 2 Parigi.

Perkelahian dua pelajar perempuan itu sempat viral di media sosial facebook.
Beberapa diantaranya mengenakan pakaian olahraga.

Dimana dalam rekaman video yang beredar di facebook dua orang siswi terlihat adu fisik dan saling jambak rambut.

Terlihat pula beberapa pelajar lainya merekam dan menonton kejadian itu. Namun, unggahan video tersebut kini telah dihapus pengunggahnya.

Atas kejadian itu, pihak sekolah SMPN 2 Parigi gerak cepat menanganinya dan berhasil mengundang Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepolisian, orang tua pelaku dan korban serta dewan guru SMP yang bersangkutan.

Kepala SMPN 2 Parigi, Nasrin mengatakan, keluarga dua pelajar perempuan yang terlibat perkelahian tersebut sudah sepakat berdamai.

“Kami dari pihak sekolah dan pihak keluarga yang melakukan pemukulan sepakat memberikan biaya pengobatan. Karena korban mangalami memar dibagian punggung,” terangnya.

Ia juga mengimbau soal peran penting para orang tua dalam menjaga dan mengawasi anak-anaknya saat sudah berada di rumah masing-masing.

Nasrin pun mengingatkan, para orang tua wali siswa agar tidak lengah memantau serta mengawasi pergerakan anak-anaknya,.dan berharap tidak lagi ada kejadian serupa. (asw/paluekspres)

Pos terkait