Melestarikan Budaya Lokal, Pasangan Erwin – Sahid Naik Gerobak Mendaftar ke KPU

  • Whatsapp
Pasangan Erwin Burase - Abdul Sahid menggunakan alat transportasi tradisional saat mendaftar ke KPU.(Foto. - Istimewa).

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Bakal pasangan calon Bupati danWakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, (Sulteng), Erwin Burase dan Abdul Sahid resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Erwin – Sahid tiba di KPU sekitar pukul : 16.30 Wita, dengan menggunakan, gerobak sebagai simbol kearifan lokal sekaligus melestarikan budaya lokal.

Bacaan Lainnya

Ratusan massa pendukung mengiringi perjalanan mereka dengan menggunakan kendaraan tradisional, gerobak.

Suasana terpantau meriah dengan iringan kendaraan yang mengantarkan bakal pasangan calon tersebut, menuju ke kantor KPU.

Mereka sengaja menggunakan alat transportasi tradisional sebagai simbol kearifan lokal serta upaya melestarikan budaya lokal ditengah ramainya alat transportasi modern.

Pasangan Erwin-Sahid mendaftarkan diri ke KPU didampingi sejumlah pemimpin Partai politik (Parpol) pengusung, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Perindo.

Kedatangan pasangan Erwin – Sahid, disambut dengan tarian adat kaili, Mokambu. Kemudian, kedatangan mereka diterima sekretaris, ketua KPU Parigi Moutong dan jajarannya.

Setelah melakukan proses pendaftaran bapak pasangan calon kepala daerah ini, ia bersama pasanganya berharap ditetapkan sebagai pasangan calon hingga meraih kemenangan.

“Para pihak yang mengantarkan kami saya mengucapkan terima kasih, semoga perjuangan ini bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada pencalonan periode sebelumnya, ia mendaftarkan diri ke KPU bersama pasanganya hanya dengan jalan kaki. Namun kali ini, ia menggunakan gerobak.

“Berarti kami ada peningkatan. Karena sebelumnya mendaftar ke KPU kami hanya jalan kaki,,” terangnya.

Ketua KPU Parimo, Ariayana memberikan apresiasi kepada seluruh pasangan calon yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti setiap tahapan pendaftaran ini.

“Partisipasi bapak merupakan bentuk nyata untuk berkomitmen membangun daerah ini.” ujarnya.

Proses pendaftaran ini tambahnya, sebagai langkah awal dalam tahapan Pilkada. Sehingga, para calon dapat memenuhi segara persyaratan yang diatur dalam ketentuan yang ada.

Pos terkait