Resmi, KPU Parigi Moutong Tetapkan Nomor Urut Cakada

  • Whatsapp
Pengundian dan penetapan nomor urut Cakada, di halaman KPU Parimo, Senin (23/9/2024). Foto - Aswadin/Palu Ekspres.

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati melalui rapat pleno terbuka, bertempat di halaman KPU, Senin (23/9/2024).

Pada saat pengundian dan pengundian nomor urut, pasangan Badrun Nggai- Muslih Partai politik (Parpol) pengusul PPP, dan Partai Gerindra mendapatkan nomor urut 1, kemudian pasangan nomor urut 2 Mohamad Nur Dg Rahmatu-Arman Parpol pengusul PDI-Perjuangan, dan Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, pasangan Nizar Rahmatu-Ardi Kadir mendapatkan nomor urut 3, Parpol pengusul, PAN, Partai Hanura, PKS, dan PKB. Sedangkan, pasangan Erwin Burase-Abdul Sahid mendapat nomor urut 4, dengan Parpol pengusul Partai Perindo, Golkar, dan PBB.

Dalam kesempatan itu, masing calon kepala daerah memberikan sambutanya. Calon kepala daerah nomor urut 1, Badrun Nggai-Muslih berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan damai.

Kemudian, nomor urut 2, Mohamad Nur Dg Rahmatu-Arman mengatakan, Kabupaten Parigi Moutong jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan nomor 3, Nizar Rahmatu-Ardi Kadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu yang bekerja tak mengenal lelah.

Pasangan dengan tagline “BERSINAR” Bersama Nizar-Ardi ini berharap kepada seluruh masyarkat pendukung maupun bukan pendukung untuk tetap menjaga keamanan daerah ini.

“Mari kita jadikan politik riang gembira, dan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengambil nomor urut tadi itu merupakan putra- putra terbaik Parigi Moutong,” ujarnya.

Dan pasangan nomor 4, Erwin Burase-Abdul Sahid mengatakan, membangun Parigi Moutong mandiri dan berkelanjutan melalui program Gerbang Desa (Gerakan Membangun Desa).

“Terkait poin-poin program ini nanti akan kami sampaikan pada tahapan selanjutnya secara lengkap,” ujar Erwin.(asw/paluekspres)

Pos terkait