KPU Parigi Moutong Mulai Terima Logistik Pilkada 2024

  • Whatsapp
Ketua KPU Parigi Moutong, Ariyana.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres).

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ariyana mengatakan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, mulai berdatangan di gudang KPU.

“Logistik tahap pertama sudah ada di gudang KPU di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat,” kata Ariyana di Parigi, Senin (30/9/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Ariyana, logistik Pilkada yang sudah tiba di gudang KPU saat ini, diantaranya, stiker, kabel ties, kotak suara, bilik suara, dan tinta.

“Untuk surat suara saat ini sementara dalam pengurusan di Jakarta. Karena, disana nanti tanda tangan kontrak setelah itu baru bisa dipastikan perusahaan mana yang akan menjadi penyedia surat suara,” ujarnya.

Kata dia, pada tanggal 28 September 2024, lima jenis logistik Pilkada semua sudah tiba dan berada di gudang KPU.

Pihaknya kata dia, akan terus melakukan pengawasan terhadap tahapan-tahapan Pilkada, termasuk penerimaan logistik.

Menurut dia, proses penerimaan dan distribusi logistik Pilkada ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam memastikan kelancaran Pilkada 2024.

“Termasuk ketersediaan seluruh kebutuhan logistik di setiap tempat pemungutan suara tepat waktu,” ujarnya.

Ia menambahkan, setibanya di gudang logistik, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan. Guna memastikan jumlah dan kondisi logistik sesuai spesifikasi. (asw/paluekspres)

Pos terkait