oleh

3 Nama Hasil Seleksi Calon Sekda Parimo Diserahkan ke Wabup

PALU EKSPRES, PARIGI – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Drs. H. Aries Singi, M.Si menyerahkan berkas calon Sekda Kepada Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai, SE yang bertempat di ruang rapat Bupati Parigi Moutong, Jumat (21/7).

Aries Singi mewakili Ketua Pansel mengatakan bahwa mulai dari seleksi administrasi, ada tujuh orang pendaftar calon Sekda yang kesemuanya memenuhi syarat administrasi.

Kemudian masuk ke tahap assesmen yang memenuhi syarat hanya empat orang calon Sekda. Selanjutnya tahap seleksi makalah dan fit and proper test, panitia seleksi menetapkan tiga calon Sekda yang diserahkan kepada pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Parimo.

“Selanjutnya nama yang dipilih akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara, kemudian balik kembali ke Gubernur Sulteng untuk dikonsultasikan dan terakhir panitia seleksi melakukan pengumuman akhir,” paparnya.

Ia mengeaskan, pada perinsipnya tiga calon sekda Parimo tersebut mempunyai peluang yang sama tetapi pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Parimo sebagai penentu.

Sementara itu, Badrun Nggai mengatakan mekanisme dan prosedur pemilihan Calon Sekda Kabupaten Parimo sejauh ini sudah dilaksanakan, tinggal beberapa tahap lagi yang akan memenuhi hasil akhir dari pemilihan calon sekda.

“Dari hasil seleksi Calon Sekda ini tidak akan dibuat berlarut-larut karena akan menimbulkan pertanyaan di masyarakat,” ungkapnya.

(humas Pemda Parimo)

News Feed