Pesan Longki saat Musda Pramuka Kwartir Sulteng

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menghadiri sekaligus membuka dengan resmi Musyawarah Daerah (Musda) Pramuka Kwartir Daerah Sulteng ke-9 yang dilaksanakan di ruang lantai dua Kantor Bupati Parimo, Sabtu (22/7).

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan, kegiatan Musda Pramuka kwartir Daerah Sulteng ini merupakan forum tertinggi bagi organisasi untuk mempertanggung jawabkan program kerja yang telah dilaksanakan maupun program kerja yang sedang berjalan, sekaligus menata kembali kepengurusan periode berikutnya sebagai upaya penyegaran di tubuh organisasi.

Bacaan Lainnya

Harapannya, agar selalu terjadi perubahan dan pemberdayaan anggota serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya pengurus Pramuka.

“Karena ke depan banyak kegiatan-kegiatan nasional kepramukaan yang akan dilaksanakan seperti kegiatan raimuna nasional yang akan dilaksanakan bulan agustus tahun 2017, yang akan diikuti oleh semua pramuka di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu katanya, selaku Ketua Majelis Pembina Pramuka Sulteng, sebelum membuka dengan resmi kegiatan tersebut berharap kepada peserta Musda Pramuka ke-9 Kwartir Daerah Sulawesi tengah untuk memilih ketua pengurus Pramuka yang memang serius mau dan tulus menjalankan program organisasinya.

Wakil Bupati Parimo H. Badrun Nggai, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong memberikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sulteng dan rombongan serta kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Musda Pramuka Kwartir Daerah Sulteng.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Parimo ini merupakan kebanggaan besar bagi daerah ini, karena masih mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Sulteng.

“Kami selaku tuan rumah sangat memberikan perhatian kepada para peserta Musda dari 12 Kabupaten dan Kota, mohon maaf jika ada pelayanan panitia yang belum memenuhi kriteria peserta,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan musyawarah Daerah (MUSDA) Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Tengah dimulai, kegiatan tersebut diawali dengan pengiriman surah Alfatihah kepada Almarhum Sudarto,SH,M.Hum karena Almarhum merupakan ketua Pengurus Harian Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi tengah.

(AAN KURNIAWAN HUMAS)

 

Pos terkait